Kapolda Papua Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Makodim Puncak

IMG-20240310-164257

Jayapura, TRIBRATA TV

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw bersama Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Makodim Kabupaten Puncak, Senin (20/7/2020).

IMG-20240227-124711

Turut hadir Bupati Kabupaten Puncak, Ketua DPRD Kabupaten Puncak, Pejabat Utama Polda Papua, Pejabat Utama Kodam XVII/ Cenderawasih, Kapolres Puncak, Dandim Kabupaten Puncak, Danrem 173/Praja Vira Baja, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Puncak, Tim Penggerak PKK Kabupaten Puncak dan para pimpinan organisasi perangkat daerah Kabupaten Puncak.

Bupati Puncak menyampaikan terima kasih banyak kepada TNI-Polri dan lebih khusus Presiden Republik Indonesia karena mau memperhatikan dan memberi pembangunan di Kabupaten Puncak.

Kehadiran Makodim di Distrik Gome tidak lain untuk membantu seluruh permasalahan dan kesulitan masyarakat. Selain itu pembangunan Makodim di distrik ini juga akan membantu meningkatkan perekonomian karena tanaman dari masyarakat sekitar akan dibeli oleh anggota nantinya.

“Pembangunan Makodim ini juga merupakan suatu kewajiban karena sudah seharusnya setiap kabupaten memiliki satu Kodim dan satu Polres untuk membantu mengamankan situasi di kabupaten tersebut,” kata Bupati.

Sementara Kapolda Papua mengatakan akan terus mengembangkan Kabupaten Puncak dengan perlahan. “Hari ini meletakan batu pertama pembangunan Makodim dan besok kita akan melaksanakan peresmian kantor Polres Puncak. Kami, TNI dan Polri sangat membutuhkan bantuan semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan situasi di Kabupaten ini,” tandas Kapolda.

Kapolda berpesan kepada seluruh orang tua agar memerintahkan anak-anak Kabupaten Puncak untuk tetap sekolah dan mencari ilmu setinggi-tingginya agar nantinya menjadi generasi emas yang pantas menggantikan para pemimpin yang sebentar lagi akan pensiun.

“Saya berharap Kabupaten Puncak bisa menjadi kabupaten yang lebih maju dengan adanya pembangunan dimana-mana, pasti kami akan sangat senang melihat jika nanti Kabupaten Puncak menjadi kabupaten yang maju,” ujarnya.

Sedang Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan peletakan batu pertama pembangunan ini atas izin dari Bupati dan tokoh agama serta tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Puncak.

“Saya selaku Pangdam XVII/ Cenderawasih mewakili Panglima TNI mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya karena tokoh adat, tokoh masyarakat dan bupati serta seluruh stakeholder dan masyarakat di Kabupaten Puncak memberi izin untuk mendirikan Makodim di Distrik Gome Kabupaten Puncak ini,” tandas Pangdam.

Dengan adanya Polres dan Kodim disini saya rasa dapat membantu perkembangan perekonomian masyarakat Distrik Gome sebab nantinya disini ada prajurit TNI /Polri yang akan membeli kebutuhan hidup mereka seperti sayur dan buah-buahan yang mama-mama tanam, hal itulah yang dapat memberikan pemasukan kepada masyarakat Distrik Gome dan membantu perekonomian Distrik Gome, lanjut Pangdam.

Selain itu adanya anggota TNI/ Polri disini juga dapat membantu perkembangan pendidikan dan kesehatan sebab anggota TNI/ Polri bisa menjadi guru dan juga ada dokter yang dapat membantu masyarakat. Kabupaten Puncak merupakan kabupaten tertinggi yang ada di Indonesia oleh sebab itu kita harap Kabupaten Puncak juga bisa memiliki Perguruan Tinggi.

Usai sambutan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama, oleh Bupati Kabupaten Puncak, Pangdam XVII/Cenderawasih, Kapolda Papua dan para tokoh. (Red)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *