Dua Kali Beraksi, Pencuri Motor Ditembak Polisi

IMG-20240409-WA0076

Belawan, TRIBRATA TV

Unit Reskrim Polsek Medan Labuhan kembali menunjukan kinerja nyatanya memberantas kejahatan di wilayah hukumnya. Teranyar seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil dilumpuhkan.

IMG-20240227-124711

Adalah Andri Syahputra alias Tabes alias Kumis (27), warga Jalan Sekrap Gang Famili Lingkungan V Pasar I Tengah Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan yang dibuat tak berdaya akibat kaki sebelah kanan dihadiahi tembakan peluru, Senin (20/7/2020) sekira pukul 02.00 Wib.

Pasalnya Kumis adalah salah seorang tersangka Curanmor, namun saat ditangkap ia melawan dengan cara menyerang petugas mempergunakan kunci “T”, sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur.

Turut diamankan bersama tersangka barang bukti berupa kunci T, kunci L, sepatu yang dibeli dari hasil kejahatan dan topi yang dibeli dari hasil kejahatan.

Penangkapan tersebut dilakukan atas dasar adanya laporan dengan nomor LPM/499/VII/2020/SU/PEL.BELAWAN/SEK-MEDAN LABUHAN, tanggal 07 Juli 2020. An : Imam suroyo.

Sementara itu kronologis kejadian berawal saat terjadinya pembongkaran sebuah rumah di Jalan Marelan Pasar IV Barat Gang Subur No 5 Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan Kota Medan.

Kemudian Unit Reskrim yang dipimpin Kapolsek Kompol Edi Safari, Kanit Reskrim Iptu Andi R, dan Panit Reskrim Ipda Herman Sentosa, melakukan penyelidikan hingga pada hari Senin, 20 Juli 2020 sekira pukul 02.00 Wib bertempat di Pasar I Tengah Kel. Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan.

Tim mendapat informasi keberadaan tersangka yang akan melakukan aksinya kembali bersama kedua temannya. Tim langsung menuju ke TKP dan mengamankan tersangka namun tersangka melakukan perlawanan.

Saat diintrograsi, tersangka mengaku sudah dua kali mencuri sepeda motor, masing- masing di Jalan Marelan Pasar IV Barat Gg. Subur No 5 Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan dan Pasar I Rel Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan.

Tersangka melakukan aksinya bersama dengan dua orang temannya berinisial L dan D yang saat ini masih diburon. (P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *