IMG-20240409-WA0045

Irwasda Polda Sumut Kawal Kedatangan Menko Marves RI Tinjau TSTH2 di Humbahas

IMG-20240409-WA0076

Humbahas, TRIBRATA TV

Irwasda Polda Sumut Kombes Pol. Armia Fahmi mengawal kunjungan Menteri Menko Marves RI Luhut Binsar Panjaitan yang meninjau Taman Sains dan Teknologi Herbal dan Holtikultura (TSTH2) di Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Selasa (19/07/2022).

IMG-20240227-124711

Kunjungan Luhut disambut rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumut saat tiba di lokasi menggunakan helikopter milik TNI AU.

Dalam kunjungannya, Luhut dan rombongan meninjau kesiapan gedung laboratorium pertanian tahap I, dan dilanjutkan dengan tinjauan ke gedung riset herbal, Screenhouse, Greenhouse, Gedung Mess Karyawan, serta pagar pembatas kawasan TSTH2.

“Selanjutnya Menko Marves RI beserta rombongan menuju ke lokasi tenda untuk meninjau gedung laboratorium pertanian tahap I, selanjutnya meninjau gedung riset herbal, meninjau gedung Screenhouse dan Greenhouse, selanjutnya meninjau gedung mess karyawan serta meninjau pagar kawasan TSTH2 yang berada di lokasi kegiatan,” kata Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin.

Menteri Luhut dan rombongan juga memantau perkembangan ke lokasi rencana budidaya tanaman herbal dan peternakan.
Sementara rombongan Forkopimda Sumut, yang diketuai Gubernur, Edy Rahmayadi menuju Hotel Niagara Parapat untuk menghadiri acara pembukaan W20.

“Pada pukul 12.50 WIB Menko Marves RI beserta rombongan menuju lokasi rencana budidaya tanaman herbal dan peternakan untuk melakukan peninjauan, sedangkan rombongan Forkopimda Provinsi Sumatera Utara menuju Hotel Niagara Parapat dalam rangka menghadiri pembukaan kegiatan W20,” sebut Achmad Muhaimin.

Menko Luhut selanjutnya melihat perkembangan pembangunan bandar udara Sibisa yang terletak di Kecamatan Ajibata, Toba.

“Pada pukul 13.44 WIB Menko Marves RI beserta rombongan meninggalkan lokasi TSTH2 menuju Kabupaten Toba untuk meninjau progress pembangunan Bandara Sibisa di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba,” pungkasnya.(tbh Mora)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *