IMG-20240409-WA0045

Curi HP, Buruh Tani di Kediri Jatim Diciduk Polisi

IMG-20240409-WA0076

Kediri, TRIBRATA TV

M.David Setiawan (23) warga Desa Jemekan Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri, Jawa Timur ditangkap Tim Resmob Satreskrim Polres Kediri. Pemuda yang berprofesi sebagai buruh tani ini ditangkap karena mencuri ponsel.

IMG-20240227-124711

Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Gilang Akbar mengatakan, penangkapan pelaku bermula dari laporan Sri Utami (50) warga Desa Batuaji Kecamatan Ringinrejo.

Korban pada saat itu menaruh ponsel miliknya di meja kamar sebelah tempatnya shalat. Namun tak berapa lama ponselnya hilang. Korban berusaha mencari di dalam rumahnya tetapi tidak juga ketemu. Korban juga berusaha menelepon nomor HP miliknya, tapi tidak aktif.

“Atas kejadian itu korban mengalami kerugian diperkirakan mencapai Rp4 juta,”tutur AKP Gilang Akbar, Sabtu (18/7/2020).

Menindaklanjuti laporan tersebut Tim Unit Resmob Satreskrim Polres Kediri dan petugas Unit Reskrim Polsek Ringinrejo melakukan serangkaian penyelidikan.

“Kami menemukan keberadaan ponsel yang dimaksud, dan sementara mengamankan saksi R dan D. Kedua diamankan di rumah masing-masing,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kepada saksi, lanjutnya, mereka mengaku jika HP tersebut diperoleh dari David. “Kami segera menyelidiki keberadaan pelaku. Akhirnya kami berhasil menangkap pelaku, yakni David,” ungkap AKP Gilang.

Dari hasil pemeriksaan, David mengaku jika ponsel yang dijual kepada saksi adalah ponsel yang diambil di salah satu toko yang berada di Desa Batuaji Kecamatan Ringinrejo, yang tidak lain adalah milik korban. Ponsel tersebut dijual melalui media sosial, Facebook.

“Untuk pelaku saat ini masih dimintai keterangan,” jelas AKP Gilang.

Barang bukti yang sementara ini disita oleh personel Unit Resmob yaitu satu buah dosbook HP Vivo V15, satu unit HP Vivo V15 warna coklat kombinasi merah hitam, serta satu lembar kuitansi pembelian HP. Atas tindakannya tersebut, David diduga melanggar Pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian. (Iskandar)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *