Dua Pelaku 363 Diringkus Polsek Prapat Janji

IMG-20240409-WA0076

Asahan, TRIBRATA TV

Dua pelaku perampokan, Ikbal (24) dan M Hafiz Agustia Nasution alias Hafiz (25), keduanya warga Dusun V Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Sumatera Utara diringkus sepasukan Polisi dari Polsek Prapat Janji, Jumat (17/7/2020) sekira pukul 21.00 WIB.

IMG-20240227-124711

Info diperoleh, pelaku Ikbal diringkus pertama kali, saat berada tak jauh dari rumahnya. Kemudian dari pengakuan Ikbal, pelaku Hafiz diamankan saat bersembunyi di dalam rumahnya.

“Orang si Ikbal dah ditangkap bang, barusan dibawa. Rame juga tadi pas orang itu ditangkap. Cocoklah bang, biar aman kampung ini. Mungkin pengaruh narkoba juga makanya nekat orang itu. Soalnya, yang dirampok juga kenal, kan gila itu,” aku seorang warga pada wartawan, sekira pukul 21.20 WIB.

Saat dikonfirmasi, Sabtu (18/7/2020) siang, Kapolsek Prapat Janji Iptu JT Siregar SH membenarkan penangkapan kedua pelaku.

Dijelaskan JT Siregar, penangkapan keduanya berawal dari laporan korban, Endra Saputra (18), warga Dusun Il Desa Sei Silau Tua Kecamatan Setia Janji, Minggu (12/7/2020) lalu.

Dalam laporannya, korban mengaku kehilangan dompet dan HP miliknya yang diambil oleh kedua pelaku.

“Sabtu malam, sekitar pukul 23.00 WIB, korban ini berniat pulang ke rumahnya. Saat melintas di TKP, di sekitaran perkebunan karet Emplasmen Setia Janji, korban dihentikan kedua pelaku. Kedua pelaku minta tolong disorong, karena kehabisan minyak,” ujar JT Siregar.

Lanjut mantan Kasi Propam Polres Asahan ini, saat berada di lokasi yang terbilang sepi dan tanpa penerangan, kedua pelaku meminta korban berhenti.

Curiga, korban sempat berusaha melarikan diri, namun keburu dirangkul salah seorang pelaku seraya mengancam dengan kata, Mau Mati Kau !!!.

Dibawah ancaman, korban akhirnya pasrah dan merelakan dompet serta Hp dibawa kabur kedua pelaku.

“Begitu kita dapat laporan, langsung kita kordinasi dengan pihak Jahtanras Polres Asahan. Hasil lidik di lapangan, kita mengidentifikasikan seorang pelaku bernama Ikbal. Dan tadi malam kedua pelaku kita ringkus tanpa perlawanan. Saat ini keduanya masih kita periksa,” akhir JT Siregar. (Gon)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *