IMG-20240409-WA0045

Muspika Harian Boho Monitoring Pembangunan Jalan Lingkar Danau Toba

IMG-20240409-WA0076

Samosir, TRIBRATA TV

Unsur Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Harian Boho, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara yang terdiri dari Camat Berton Manik, Kapolsek AKP Herman Milala dan TNI monitoring pembangunan jalan lingkar pesisir Danau Toba, Jumat (17/7/2020).

IMG-20240227-124711

Kecamatan Harian Boho merupakan salah satu lintasan jalan nasional yang akan menghubungkan tujuh kabupaten sepanjang pesisir Danau Toba yang saat ini dalam tahap pengerjaan.

Proyek ini berasal dari APBN melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan nilai kontrak Rp19.699.622.000 yang dikerjakan oleh PT. Barelang Kontruksi.

Berton Manik bercerita, dalam mendukung pembangunan di daerahnya, unsur Muspika turun ke lapangan untuk turut serta mensosialisasikan ke masyarakat. Sebab masih ada masyarakat yang kurang menerima terkait pelepasan lahan.

Camat yang merupakan asli putra daerah tersebut mengatakan, akan berupaya semaksimal mungkin untuk meyakinkan masyarakat dibantu Kapolsek Harian, Danramil 004 Harian serta Kepala Desa dan pihak rekanan supaya pembangunan ini berjalan dengan lancar.

Dia juga tidak lupa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan mulai dari tingkat pusat hingga daerah.

Hal senada juga dikatakan Kapolsek Harian Boho AKP Herman Milala, TNI dan Polri serta jajaran pemerintah akan tetap bersinergi, supaya pembangunan ini berjalan dengan aman tanpa ada halangan berarti.

Seperti diketahui, Kecamatan Harian Boho merupakan kecamatan yang telah dua kali melakukan pemekaran wilayah kecamatan, yakni Kecamatan Sianjur Mulamula dan Kecamatan Sitio-tio. Namun, dilihat dari pembangunan jalan, seolah-olah tertinggal dari daerah yang dimekarkannya. (Dodi Sinaga)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *