“Polisi Sahabat Anak” Polsek Sipispis Dekatkan Diri ke Anak-anak

IMG-20240310-164257

Serdang Bedagai, TRIBRATA TV

Mendengar kata Polisi bagi sebagian anak-anak kecil kadang menganggapnya sebagai sosok yang menyeramkan.

IMG-20240227-124711

Untuk menghilangkan ketakutan anak-anak kepada polisi, apa yang dilakukan Polsek Sipispis Polres Tebing Tinggi sepertinya dapat dijadikan contoh.

Seperti saat menyambangi Desa Marjanji Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai,Jumat (17/7/2020).Kapolsek AKP Saepullah dan personil lainnya mendekati anak-anak yang tanpa rasa takut dengan wajah penuh keceriaan. Kapolsek AKP Saepullah pun terlihat menggendong beberapa anak-anak

Hal ini merupakan tugas kepolisian untuk bisa lebih dekat lagi dengan anak-anak. Sehingga anak-anak tidak takut dengan sosok polisi yang disebut-sebut seram.

“Dengan sistem dialogis yang semakin gencar di lakukan agar anak-anak dapat melihat sosok polisi yang humanis dan tidak menyeramkan,”kata Kapolsek.

Di tempat terpisah, Kapolres Tebing Tinggi AKBP James P Hutagaol mengapresisasi setiap kegiatan positif seperti yang dilakukan personil Polsek Sipispis untuk selalu membuat inovasi dengan pendekatan pada anak- anak.

“Selain melakukan pendekatan,pihak kepolisian juga memberikan himbauan untuk selalu menjunjung budaya tertib dan belajar, serta menjauhi narkoba, sehingga nantinya Polisi adalah Sahabat Anak,”ucap AKBP James P Hutagaol (Joe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *