Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Gantung Parbubu, Taput

IMG-20240409-WA0076

Taput, TRIBRATA TV

Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan bersama Dandim 0210 Letkol Czi Agus Widodo melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung di Desa Parbubu Pea menuju Desa Parbubu I Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara sepanjang 50 meter, Kamis (16/7/2020).

IMG-20240227-124711

“Ini bentuk kerjasama Pemerintah Daerah bersama dengan TNI untuk pembangunan jembatan interkoneksi antar desa melalui pembangunan desa dari dana hibah ke Kodim. Dengan dibangunnya jembatan gantung ini jalan menuju lokasi pertanian akan semakin dekat, jalan yang harus dilalui masyarakat Desa Parbubu Pea menuju Desa Parbubu 1 terpotong 5 km yang tadinya harus dilalui. Kegiatan dengan konsep gotong royong ini kita laksanakan setiap tahun ,” ujar Bupati.

Menurutnya manfaat yang diterima masyarakat sangat besar dengan terbangunnya jembatan gantung ini dan akan diupayakan di tahun ini juga akan dibangun jembatan gantung antar dusun di Desa Parbaju Toruan.

“Ini bentuk kerjasama yang baik antara Pemerintah, TNI/Polri dan masyarakat. Kondisi pandemi saat ini, kita mengupayakan pelaksanaan pembangunan fisik agar tetap berjalan dan sekaligus penanganan covid ini bisa kita antisipasi,” ujar Bupati.

Ia juga mengapresiasi masyarakat yang menanam tanaman sepanjang jalan menuju lokasi. Untuk itu Bupati minta Kadis Pemdes untuk dilakukan penanaman bunga sepanjang jalan. “Bila perlu digelar perlombaan taman bunga yang mempunyai nilai jual di sepanjang jalan desa oleh masyarakat,” ujar Bupati.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua PN Taput Zefri M Harahap, mewakili Kajari Taput, Wakapolres Taput Muhmin Rambe, Asisten II Osmar Silalahi, beberapa pimpinan OPD, Camat Tarutung Reinhart Lumbantobing dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Tarutung.(Harapan Sagala)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *