Anggota DPRD Kupang Cemburu Lihat Gedung DPRD TTS

IMG-20240409-WA0076

Timor Tengah Selatan, TRIBRATA TV

Anggota Komisi I dan Komisi IV DPRD Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menilai gedung DPRD Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) adalah termegah se NTT.

IMG-20240227-124711

Hal ini dikatakan Anggota Komisi I DPRD Kupang Jemari Yoseph Dogon saat mengikuti kunjungan kerja bersama rombongan Komisi I dan IV ke DPRD TTS pada Kamis (1/7/2021) lalu.

“Jujur kami DPRD Kupang merasa cemburu dengan DPRD TTS yang memiliki gedung jauh lebih megah dari gedung DPRD Kupang, sehingga harapan kami semoga gedung DPRD Kupang segera dibangun baru, karena fasilitas publik menjadi ukuran keberhasilan sebuah daerah otonomi,” ujarnya.

Rombongan DPRD Kupang berkunjung untuk mengumpulkan data dan informasi terkait mekanisme pembahasan anggaran tingkat komisi bersama mitra.

Kunjungan ini disambut Ketua DPRD TTS, Marcu Buana Mbau, Wakil ketua II, Yusuf Soru, Sekretaris Komisi I, Lusianus Tusalak, Anggota Komisi I Thomas Lopo, Anggota Komisi IV, Marliana Lakapu dan Robinson Faot. Pembahasan dilakukan kurang lebih 30 menit di ruang kerjanya Ketua DPRD TTS.

Menurut Jemari Yoseph Dogon, kunjungan ini ingin mengetahui kesamaan-kesamaan program dan kegiatan terkait dengan anggaran, dimana DPR punya kewenangan untuk menetapkan anggaran bersama pemerintah.

“Kami ingin tahu apakah ada kesamaan terkait penetapan anggaran di TTS dengan Kupang atau tidak. Ternyata setelah kami melakukan pertemuan dengan DPRD TTS maka ada perbedaan dari segi angka, sehingga perlu kami sesuaikan beberapa hal yang sudah kami bincangkan,” katanya.

Lanjut Ketua Fraksi Golkar ini, hasil perbincangan kami dengan teman-teman DPRD TTS, akan kami bawa dalam rapat bersama dalam menyamakan sebuah kebutuhan anggaran ke masyarakat mana yang menjadi prioritas.

Dari sisi pelayanan, Jemari mengaku pelayanan DPRD TTS sangat baik, dan yang lebih luar biasanya adalah sekwannya adalah seorang ibu dokter. Ia tentu akan selalu memperhatikan kesehatan dari para anggota DPRD seperti, pola makan, waktu makan, serta memberi vitamin bila ada anggota DPRD yang lelah.

Sedang Ketua DPRD TTS, Marcu Buana Mbau, mengatakan diskusi berjalan dengan baik tanpa ada selisih paham antara teman-teman di DPRD Kupang dan teman-teman di DPRD kabupaten TTS. (YOR.T)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *