Viral, Oknum Satpol PP di Gowa Pukul Wanita Hamil Saat Razia PPKM

IMG-20240310-164257

Gowa, TRIBRATA TV

Sebuah video aksi kekerasan yang dilakukan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) viral diberbagai platform media sosial.

IMG-20240227-124711

Video aksi kekerasan itu memperlihatkan sejumlah oknum petugas Satpol PP memasuki sebuah cafe yang diduga terletak di kawasan Panciro, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dari keterangan video yang dilihat TRIBRATA TV di sejumlah akun media sosial, peristiwa itu terjadi di Cafe Ivan Riyana. Video itu diunggah pertama kali pada Rabu (14/7/2021).

Nampak dari video, berawal ada dua orang oknum petugas Satpol PP masuk kedalam cafe dan mempertanyakan izin dari cafe tersebut.

“Ada izinnya, saya Satpol, saya periksa izinmu. Mana izinmu saya punya kewenangan,” kata salah satu petugas Satpol PP dalam video

Pemilik cafe yang merupakan pasangan suami-istri tersebut pun, melontorkan pertanyaan balik kepada petugas.

“Apa salah saya, memang apa salah saya pak?,” tanya wanita tersebut. Tak lama kemudian, suara petugas pun mulai meninggi dan memaki sang pemilik cafe.

“Orang hamil itu pak, janganki pak,” kata sang suami sambil mengambil video.

Setelah itu, petugas pun melayangkan bogem mentah terhadap sang pria. Sang pria pun mengancam akan melaporkan hal tersebut. “Saya lapor pak, astagfirullahaladzim,” ucap pria itu.

Sedangkan, video yang lain memperlihatkan rekaman CCTV cafe tersebut. Petugas Satpol PP juga nampak menghantam wanita pemilik cafe itu.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak Satpol PP Gowa terkait hal tersebut. (YUSUF R )

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *