Hukum  

Setahun Bergelut di Prostitusi Online, Artis FTV Menangis di Mapolrestabes Medan

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

HH (23) artis FTV menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Kota Medan. Ia pun mengucapkan terimakasih telah mendapat pelayanan yang baik selama diperiksa.

IMG-20240227-124711

“Saya minta maaf,” kata HH sambil menangis ditemani pengacaranya di Mapolrestabes Medan, Selasa malam (14/7/2020).

Sebelumnya Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko telah mendalami alasan Hana Hanifah terjun ke dunia prostitusi.

Rupanya, imbalan yang cukup besar menjadi alasan artis FTV ini mau terjun ke bisnis prostitusi online.

“Alasannya menjanjikan keuntungan ekonomi yang begitu besar,” ujar Kombes Pol Riko.

Alasan tersebut kata Riko diketahui dari keterangan Hana yang diperiksa maraton sejak Minggu (12/7/2020) setelah diamankan dari sebuah kamar hotel berbintang di Medan.

Dikatakannya, dari percakapan chat di handphone HH, diketahui HH sudah setahun melakukan prostitusi online.

“Ada di Jawa Timur, salah satu kabupaten di Sumatera Selatan, Jawa Barat dan Kalimantan, pengakuannya, orang-orang ini dikenalkan oleh J,” tambah Riko.

anitetapkan menjadi saksi dan korban atas perdagangan manusia. Sementara R ditetapkan menjadi tersangka mucikari bersama J yang berada di Jakarta.

“Saudara R ini yang menjemput HH dari bandara menuju hotel dan membantu HH selama di Medan,” kata Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko dalam paparannya, Selasa malam (14/7/20) di Mapolrestabes Medan.

R diketahui selama ini yang berkomunikasi dengan J di Jakarta. Kesehariannya, R menurut Riko merupakan supir taksi online.

“R diamankan di lobi salah satu hotel di Medan pada Minggu (12/7/20). Dari R diketahui Hana sedang bersama A di salah satu kamar hotel,” ujarnya.

Terkait J, Kapolrestabes mengatakan akan mengirim tim ke Jakarta untuk menangkapnya. “Dugaan sementara J mucikari,” tandas Riko.

Dikatakannya, dari percakapan chat di handphone HH, diketahui HH sudah setahun melakukan hal ini. “Ada di Jawa Timur, salah satu kabupaten di Sumatera Selatan, Jawa Barat dan Kalimantan, pengakuannya, orang-orang ini dikenalkan oleh J,” tambah Riko. (Zak)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *