Diskusi PWI – Fraksi Golkar Labura Sepakati Sinergitas Pemkab dan Media

IMG-20240409-WA0076

Labura, TRIBRATA TV

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Utara (PWI Sumut) dipimpin ketuanya Hermansjah mendiskusikan berbagai hal terkait kerjasama media dengan Pemkab bersama Fraksi Golkar Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Rabu (14/7/2021).

IMG-20240227-124711

Diskusi berlangsung di salah satu Warkop perbatasan Asahan-Labura dihadiri Ketua PWI Sumut H. Hermansjah, Sekretaris Edward Thahir dan Penasehat H. Rony Simon. Selain itu diskusi juga dihadiri Pengurus PWI Kabupaten Labura.

Ketua Fraksi Golkar Kabupaten Labura H. Ari Susilo Polopo Siregar menyebutkan, rombongan PWI Sumut berkunjung ke Labura untuk silaturahim karena DPRD telah mempersiapkan restroom bagi insan pers.

“Teman-teman media pers di Labura ke depannya supaya bisa lebih bisa bersinergi dengan Pemkab dan DPRD Labura. Kami juga mengucapkan selamat berkompetisi PWI Sumut, semoga ketua terpilih lebih eksis dan ke depannya membawa nama baik PWI”, kata Polopo.

Palopo mengharapkan di Labura tercipta sinergitas antara media dengan Pemkab. Untuk itu, Bupati Labura Hendriyanto Sitorus dan Ketua Fraksi Golkar telah mengetahui bahwa restroom untuk media di Labura sudah disiapkan.

“Saya sudah menyampaikan, siapapun ke depannya yang terpilih menjadi Ketua PWI Sumut, untuk mengantisipasi wartawan abal-abal harus terwujudnya Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Di samping itu Pemkab Labura lebih selektif pada wartawan untuk melakukan peliputan pemberitaan”, ungkapnya.

Untuk itu, Pemkab dan DPRD Labura memprioritaskan wartawan yang telah teruji khususnya organisasi pers yakni PWI. Kredibilitas wartawan harus tercipta lebih baik dalam hal segala peliputan, baik di lembaga negara mau di kalangan masyarakat, kata Palopo mengakhiri perbincangan.

Sementara Hermansjah didampingi Sekretaris Edward Thahir dan Penasehat H. Rony Simon mengucapkan terima kasih pada Ketua Fraksi Golkar Kabupaten Labura.

“Kami mengucapkan terima kasih pada Ketua Fraksi Golkar Labura telah menerima audiensi PWI. Sekaligus mendiskusikan beberapa hal terkait kerjasama antara PWI Sumut dengan Pemkab Labura kedepan. Mudah-mudahan di masa yang akan datang apa yang disampaikan Ketua Fraksi Golkar H. Ari Susilo Polopo Siregar, organisasi PWI Sumut bisa bersinergi dengan pemerintah daerah”, imbuh Hermansjah. (rel)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *