Polres Nisel Tangkap Pengedar Sabu

IMG-20240310-164257

Nias Selatan, TRIBRATA TV

Polres Nias Selatan (Nisel), Sumatera Utara melalui Satnarkobanya berhasil menangkap seorang pengedar narkoba jenis sabu. Tersangka bernama Duhuwamati Duha alias Ama Anjel Duha.

IMG-20240227-124711

Hal ini diungkapkan Kapolres Nisel, AKBP Reinhard H. Nainggolan saat menggelar Konferensi pers di Lapangan Apel Upacara Mokapolres Nias Selatan, Jalan Mohammad Hatta Nomor 01 Telukdalam pada Senin (12/7/2021).

Menurut Kapolres penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat yang diterima. Setelah mendapatkan informasi, pihaknya langsung turun kelokasi untuk menangkap pelaku.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti 1 paket kecil berisi butiran kristal diduga narkoba jenis sabu seberat 1,22 gram, ungkap Kapolres.

“Informasi yang kita dapatkan, tersangka ini adalah pengedar yang cukup besar dan berpengalaman, ia juga termasuk residivis. Walaupun barang bukti terbilang sedikit tapi kita merasa puas karena jaringan pengedar barang haram ini semakin terungkap,” ujarnya.

Ia berharap bisa penangkapan ini bisa membuka jaringan yang lain, termasuk yang punya andil besar dalam pengedara narkoba di Nias Selatan.

Kapolres menyampaikan pihaknya masih mendalami jaringan pengedaran narkoba diluar Nias yang memiliki jaringan dengan tersangka.

“Kita masih dalami untuk jaringan pengedaran narkoba diluar Nias Selatan. Yang pasti kita melakukan penyekatan di Pelabuhan Lama dan Pelabuhan Baru Telukdalam, juga jalan dari perbatasan Kabupaten Nias, supaya barang-barang haram tersebut bisa kita cegah untuk tidak masuk ke Nias Selatan”, ucap mantan Waditreskrimsus Polda Sumut ini.

Kita menyatakan “War on Drugs” atau Perang Melawan Narkoba, seperti yang digaungkan Badan Narkotika Nasional (BNN), tuturnya.

Lanjutnya, dengan adanya penangkapan pengedar narkoba ini, Kapolres berharap agar narkoba di Nias Selatan bisa menurun.

“Bagi siapa yang berani main-main terhadap narkoba, kita akan beri sanksi yang tegas”, tegas Kapolres. (Sn. Telaumbanua)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *