Dipulangkan, Empat Warga Toba Dinyatakan Negatif Covid-19

IMG-20240310-164257

Toba, TRIBRATA TV

Empat warga Pintu Bosi Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba yang reaktif pada rapid test 8 Juli lalu, ternyata dinyatakan negatif Covid-19 pada test SWAB di RSUD Porsea, Sabtu (11/6/2020).

IMG-20240227-124711

Ke-4 warga Desa Pintu Batu itu PP, RS, GYP, dan RN telah kembali ke rumah untuk menjalani isolasi mandiri, dengan tetap menjalani Protokol Kesehatan.

Kepada TRIBRATA TV Online, Direktur RSUD Porsea dr. Tommy C Siahaan melalui telepon membenarkan hasil pemeriksaan SWAB pada keempat warga itu telah keluar dan hasilnya negatif.

“Mereka sudah kami izinkan pulang kerumah dikawal tim GTPP Covid-19 kabupaten Toba, dr. Juliwan dan rombongan,” tegas Tommy.

“Kalau tidak salah mereka pulang sekitar pukul 11 siang, kami pun bersyukur pak, warga kita tidak menjadi positif covid-19,”ucap Tommy.

Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Toba sekaligus Kadis Kesehatan dr Juliwan Hutapea saat ditelepon juga membenarkan hasil SWAB PCR pertama RSUD Tarutung terhadap 4 warga itu negatif.

Menurutnya, selama dirawat sejak 8 Juli di RSUD Porsea, pasien tidak menunjukkan adanya gejala positif Covid-19. “Tadi kami jemput dari RSUD Porsea sekitar pukul 10.30 dan tiba di rumahnya pukul 11.30 wib. Turut hadir menyambut pihak Puskesmas, Babinsa, Polsek, dan warga setempat,” ucap Juliwan.

Begitupun pasien tetap koordinasi dengan puskesmas untuk menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan.

Pantauan tim TRIBRATA TV Online, situasi sekitaran Balige dan Laguboti tampak kondusif. Penerapan New Normal dan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak di Kecamatan Balige-Laguboti masih harus dikampanyekan terus. Masih banyak warga yang lupa memakau masker apabila beraktivitas. (Berlin Yebe).

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *