Misteri Kematian Freddin Manurung, Tekab Polresta DS Buru Seorang Pria

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Misteri kematian Freddin Manurung (56) warga Patumbak yang ditemukan dalam mobil Suzuki APV BK 1313 ET di Jalinsum KM 11,5 Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa pada Senin (8/7/2020) lalu semakin mendekati titik terang.

IMG-20240227-124711

Usai diamankannya seorang saksi wanita berinisial DS (38) staf UPTD Pendidikan Kecamatan Lumban Julu Kabupaten Toba, kali ini pria yang berprofesi buruh bangunan warga Lubuk Pakam yang diduga berperan saat kejadian itu dicari personil Tekab Satreskrim Polresta Deli Serdang, Sabtu (11/7/2020).

Menurut Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Medagi SIK melalui Kasatreskrim Kompol M Firdaus dari keterangan saksi DS, diperoleh informasi jika pria itu diduga berperan membawa mobil dan korban dari salah satu hotel di kawasan Tanjung Morawa.

Lalu korban yang berada di dalam mobil ditinggalkan di Jalinsum KM 11,5 Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa.

“Saat ini identitas buruh bangunan itu kita rahasiakan untuk keperluan penyelidikan. Sedangkan saksi DS masih menjalani proses pemeriksaan”, kata Kompol M Firdaus.

Kemudian Kompol M Firdaus menambahkan, jika mengenai korban yang diduga sebelumnya sudah mengkonsumsi obat kuat belum bisa disimpulkan. Karena menurutnya, keterangan saksi DS tidak melihat korban mengkonsumsinya dan sesuai keterangan dari pihak keluarga korban, Freddin Manurung disebut sebut pernah mengalami sesak nafas dan terindikasi sakit jantung.

“Menurut keterangan pihak keluarganya, korban terindikasi sakit jantung”, terang Kompol M Firdaus.

Selain itu, Kompol Firdaus mengatakan jika hingga saat ini pihaknya masih sedang fokus menyelidiki misteri kematian Freddin Manurung.

“Kita terus berupaya untuk mengungkap misteri kematian korban dan mencari buruh bangunan yang diduga berperan saat itu sesuai keterangan saksi DS”, katanya sambil menutup wawancara.

Sebelumnya diberitakan, Freddin Manurung ditemukan warga sudah tak bernyawa lagi di dalam mobil Suzuki APV BK 1313 ET di tepi Jalinsum KM 11,5 Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa, persis di dekat pintu gerbang perusahaan Sky Dex Tanjung Morawa.

Kemudian dari keterangan saksi, barang bukti dan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), saksi DS (38) warga Desa Sionggang Tengah Kecamatan Lumban Julu Kabupaten Tobasa diamankan Tekab Satreskrim Polresta Deli Serdang. (Yan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *