Program Ketahanan Pangan, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya Kunjungi Kampung Tangguh

IMG-20240310-164257

Sidoarjo, TRIBRATA TV

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, bersama Pangdam V Brawijaya mengikuti Program Ketahanan Pangan secara virtual bersama Panglima TNI dan Kapolri.

IMG-20240227-124711

Panen raya udang, tebar benih, bakti sosial dan kampung tangguh nusantara sinergitas TNI/Polri. Di Desa Kalanganyar, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Saat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyapa Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran, Panglima mempertanyakan Kampung Tangguh yang digagas oleh Kapolda Jatim.

Kapolda menyatakan, Kampung Tangguh ini adalah program kolaboratif yang berbasis kepada partisipasi masyarakat. Jadi kekuatan Kampung tangguh ini adalah kekuatan kolaborasi antar seluruh komponen yang ada dari forkopimda dari perguruan tinggi, rekan-rekan media, pengusaha dan tentunya berbagai kelompok masyarakat.

“Tujuan didirikannya Kampung tangguh ini, agar masyarakat aman dari Covid-19 itu yang utama, kemudian dampak sosial bisa dieliminir sedini mungkin. Oleh sebab itu disetiap Kampung Tangguh Semeru terdapat posko ketahanan pangan, baik yang berbasis perikanan, perkebunan dan juga sawah,” kata Kapolda Jatim, saat mengikuti Program Ketahanan Pangan secara virtual bersama Panglima TNI dan Kapolri, Kamis, (9/7/2020).

Hal itu sesuai dengan karakter wilayah masing-masing, semua kita berdayakan kemudian sampai saat ini di Jawa Timur sudah terbentuk bukan hanya kampung tangguh tetapi pondok pesantren tangguh, pabrik tangguh dan kawasan industri tangguh, tempat ibadah tangguh dan semua ruang-ruang publik.

Kami upayakan agar protokol kesehatan terbangun dengan baik dan sampai saat ini yang kami hadapi adalah bagaimana mengajak masyarakat untuk berperilaku disiplin.

Program Ketahanan Pangan secara virtual bersama Panglima TNI dan Kapolri ini mengambil tema masyarakat produktif wujudkan ketahanan pangan.

Program ini diikuti 34 Polda diseluruh Indonesia serta TNI. Setelah melakukan tanya jawab. Panglima TNI menambahkan kekuatan penyelesaian pandemi Covid19 ini tidak lepas dari peran 3 pilar, yakni, Babinkantibmas, Babinsa serta Kepala Desa dari masing – masing daerah.

Seluruh komponen harus bekerjasama untuk memerangi Covid-19 secara bersama – sama. Selain itu, Kampung Tangguh yang diinisiasi Kapolda Jatim ini cukup baik, dan nantinya bisa membangun kesadaran masyarakat.

Setelah melakukan Program Ketahanan Pangan secara virtual Panglima TNI dan Kapolri diikuti seluruh jajaran Kapolda serta Pangdam menebar benih ikan yang ada disetiap wilayah se-Indonesia. (Redho)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *