Polisi Tembak Pelaku Becak “Hantu”

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Satreskrim Polrestabes Medan, menembak seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) modus becak hantu alias tanpa plat kendaraan.

IMG-20240227-124711

Tersangka yang ditembak pada bagian kakinya ini berinisial RFS alias Nani (30) warga Jalan Seriti, Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan.

“Tersangka diketahui sering beraksi di Jalan Letda Sujono, Kecamatan Medan Tembung dibekuk petugas Sat Reskrim Polrestabes Medan pada Minggu, 28 Juni 2020 lalu,” kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko didampingi Kasat Reskrim Kompol Martuasah Tobing, saat menggelar konferensi pers, Kamis (9/7/2020).

Dijelaskannya dalam aksinya tersangka menaiki beca motor (betor) dan berpura-pura mencari makanan ternak kemudian melakukan pencurian. Aksi pelaku ini terekam kamera CCTV dan tersebar di media sosial (Medsos).

“Polisi terpaksa memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kedua kakinya karena melawan petugas saat disergap,” kata Kapolrestabes Medan yang juga didampingi Kanit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan, AKP Riki Pripurna Atmaja.

Menurutnya modus tersangka melakukan curanmor modus becak hantu dengan cara mematahkan stang sepedamotor korban kemudian diangkut menggunakan becak atau betor.

Kapolrestabes menjelaskan dalam penangkapan tersangka pihaknya turut mengamankan barang bukti betor, jaket dan uang tunai Rp44.500.

“Pengakuan tersangka sudah dua kali melakukan pencurian dengan modus serupa,” ujarnya.

Dari pemeriksaan, sambungnya, diketahui bahwa tersangka merupakan residivis kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang sudah dua kali keluar masuk keluar masuk penjara, yakni pada tahun 2016 dan tahun 2018.

“Terhadap pelaku lainnnya serta penadah barang hasil curiannya terus diburu,” pungkas Kapolrestabes Medan. (Zak)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *