Hukum  

Kapolsek Teupah Barat Mediasi Perselisihan Kepala Desa dengan Warganya

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Kapolsek Teupah Barat Iptu Devi melakukan perdamaian selisih paham secara restoratif justice antara Eri Suhardi, Kepala Desa Silengas dengan Suhardi dan Radzil Mulia yang merupakan warga Desa Silengas di Kantor Desa Silengas pada Selasa (06/07/2022).

IMG-20240227-124711

“Perselisihan yang terjadi dapat diatasi dengan baik, sehingga situasi Kamtibmas tetap dalam keadaan aman kondusif sebagaimana yang diinginkan oleh para kedua belah pihak dan sesuai dengan harapan,” kata Iptu Devi.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk menyelesaikan segala permasalahan yang terjadi di lingkungan dengan kepala dingin dan jalan musyawarah agar mencapai solusi yang baik antara kedua belah pihak.

”Apabila dalam musyawarah secara kekeluargaan tidak ada solusinya, masyarakat bisa menghubungi Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat untuk dilakukan mediasi mencari solusi yang baik dan tepat sesuai dengan peraturan hukum yang ada,”pesan Kapolsek.

Sebagai bukti perdamaian kedua belah pihak bersalaman dan memaafkan dihadapan tokoh adat, tokoh agama dan aaratur desa. (Feb)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *