Video: Pembukaan Sinode BNKP Ke-60 Tahun 2022

IMG-20240409-WA0076

Gunungsitoli, TRIBRATA TV

Gereja BNKP menggelar sinode ke 60 tahun 2022 di Gedung Gereja Jema’at BNKP Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Rabu (6/7/2022).

IMG-20240227-124711

Sidang sinode ini adalah rapat sinode periodik untuk memilih BPH – MS BNKP dan Badan Majelis Sinode untuk 5 tahun mendatang.

Sedikit ada yang unik pada pemilihan BPH-MS BNKP Priode ini karena semua personil lama Ephorus, Sekretaris Umum dan Bendahara Umum sudah tidak bisa maju sebagai bakal calon karenadimana ketiganya sudah 2 periode. Artinya tidak dapat dicalonkan dan mencalonkan sesuai dengan peraturan BNKP.

Selain itu dipembukaan sinode juga bertepatan dengan kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Kepulauan Nias. Presiden mengunjungi Kabupaten Nias Barat dan Nias Utara sehingga melintas di wilayah Nias dan Kota Gunungsitoli.

Untuk menghormati kedatangan Presiden maka acara pembukaan Sinode BNKP baru dimulai setelah mendengar dan melihat kendaraan Presiden dan rombongan melintas menuju Bandara Bhinaka.

Nampak diruang undangan Ephorus BNKP, Bendum dan Bendahara Umum BNKP serta Ketua BPMS- BNKP, mantan Bupati Nias Sökhizatulö Laoli, Wakil Walikota Gununsitoli, Wakil Bupati Nias, dan para Forkompida Se Kepulauan Nias.

Selain itu tampak hadir para pimpinan gereja tetangga dan Ketua PGI. (sn
tel)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *