Mayat Pria Membusuk Ditemukan di Sungai Laubiang Karo

IMG-20240409-WA0076

Tanah Karo, TRIBRATA TV

Warga Desa Kandibata Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo Provinsi Sumut, Selasa (6/7/2021) sontak heboh. Pasalnya ada penemuan mayat tanda identitas di Sungai Laubiang tepatnya di area proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Lau Biang Kandibata.

IMG-20240227-124711

Informasi temuan mayat Mr.X tersebut awalnya diketahui pekerja proyek PLTA Lau Biang yang mencium bau busuk menyengat disekitar lokasi proyek. Para pekerja mencari sumber aroma tak sedap itu disekitar tempat mereka bekerja.

Tak lama salah seorang dari pekerja proyek mengabarkan perihal adanya sesosok mayat tersangkut di bebatuan di pinggir aliran Sungai Lau Biang.

Selanjutnya penemuan mayat tersebut diberitahukan ke pemerintahan Desa Kandibata yang diteruskan ke Polres Tanah Karo.

Tak lama, personil gabungan dari Polres Tanah Karo tiba dilokasi beserta tim Inavis. Usai mengambil sejumlah dokumentasi di lokasi jenazah dimasukan ke kantong mayat berwarna orange.

Dengan menggunakan tali keranjang yang diikatkan ke kantong jenazah selanjutnya dievakuasi dari dasar sungai ke badan jalan yang diperkirakan berketinggian 50 meter dari lokasi penemuan.

Proses evakuasi jenazah berlangsung berkisar 1 jam. Ipda Martan Sitepu serta personil Polres Tanah Karo dibantu warga setempat dan alat berat exavator milik proyek turut dilibatkan pada proses evakuasi.

Selanjutnya jenazah Mr.X langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe untuk proses autopsi.

Adapun kondisi jenazah Mr.X yang ditemukan tersebut, terlihat sekujur tubuh mulai dari kulit, rambut dan wajah sudah terkelupas, hanya ada tampak tanda-tanda tali pakaian dalam, berwarna hitam kecoklatan ada tulisan merek namun belum diketahui pasti mereknya yang tersisa di bagian pinggang dan bokong mayat.

Kasatreskrim Polres Tanah Karo AKP Adriyan Risky Lubis SH, melalui pesan singkat mengatakan, identitas korban belum diketahui pasti, saat ini sementara jenazah masih di ruang mayat RSU Kabanjahe untuk proses pemeriksaan luar dan mungkin malam ini akan dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk otopsi dan tes DNA. Kita tunggu saja hasil pemeriksaannya. ( Erwin)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *