Yonmarhanlan I Ikuti Apel Gelar Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan dipimpin Danki A Yonmarhanlan I Lettu Marinir Imran mengikuti apel gelar pasukan operasi pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Lapangan Makodam I/BB Jl Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (04/07/2022).

IMG-20240227-124711

Apel gelar tersebut dipimpin Kasdam l/BB Brigjen TNI Purwono Hadi Wardhono yang membacakan amanat Pangdam I/BB. Apel ini bertujuan untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan pribadi VVIP dan menjamin keamanan wilayah yang dikunjungi oleh VVIP setiap saat di manapun berada.

“Apel gelar pasukan ini untuk menegaskan komitmen tugas dan mengecek secara fisik kesiapan personil maupun materil yang akan dilibatkan dalam pengamanan VVIP. Selain itu untuk mengetahui secara langsung keadaan dan hambatan yang dihadapi setiap satuan yang mendapat tugas dan tanggung jawab pengamanan mulai dari kedatangan, selama kunjungan sampai dengan kepulangan Presiden RI,” ujar Kasdam.

Ia mengingatkan tugas pengamanan merupakan tugas negara yang harus dilaksanakan dengan baik dan maksimal serta tidak boleh dianggap sebagai kegiatan rutinitas. Sehingga masing masing satgas baik secara perorangan maupun satuan sudah siap melaksanakan tugas dan mampu menangkal berbagai kerawanan yang mungkin terjadi. (P.Sitorus / Yonmarhanlan 1)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *