IMG-20240409-WA0045

Gara-gara Kabel PLN, Rehab Rumah Warga di Panai Hulu Terhambat

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Pembangunan rumah seorang warga di Dusun Sidomakmur Desa Jawi Jawi Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, Sumut terkendala karena berada persis dibawah kabel listrik bertegangan tinggi.

IMG-20240227-124711

Rumah yang sedang direhab itu tidak bisa dilanjutkan pembangunannya karena takut akan mengenai kabel listri tegangan tinggi itu.

Samsidi, pemilik rumah mengaku saat ini proses pembangunan rumahnya sudah mencapai 50 persen, namun ia tidak bisa menyelesaikan pembangunannya. “Rumah kita ukurannya 11 X 15 meter dan sudah dikerjakan sebulan setengah, hampir rampung, tapi tak bisa dilanjutkan karena ada kabel listrik diatas,” ujarnya, Selasa (5/7/2022).

Kabel listrik yang persis melintas diatas rumahnya itu memang sudah lama ada. Selama ini tidak bermasalah, namun saat ia merehab dan membangun permanen rumahnya, ia kesulitan untuk menyelesaikannya karena adanya kabel itu.

Menurut Samsidi, melalui pihak desa ia telah mengirim surat tertanggal 6 Juni 2022 kepada PLN agar memindahkan kabel itu agar pembangunan rumahnya bisa segera rampung.

Sumarno, Kepala Desa Jawi Jawi Kecamatan Panai Hulu yang dihubungi mengaku sudah menyurati pihak PLN untuk bermohon pemindahan kabel dari atas rumah Samsidi. Namun sampai saat ini ia belum mendapat kabar tindak lanjut dari PLN

Sementara Repan Simatupang, Manager UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan ) Rantau Prapat dihubungi via WhatsApp mengatakan akan mengkonfirmasi hal itu ke managernya.

Sedang Elis Pahala Nainggolan, Manager PT PLN ULP (Unit Layanan Pelanggan) Labuhan Bilik melalui Supervisor, Bastian Tampubolon yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengaku sedang ada tugas di Pangkatan.

“Kita bersedia berdiskusi untuk mencari solusi terkait hal tersebut selagi niatnya untuk kebaikan bersama,” katanya. (kholik)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *