IMG-20240409-WA0045

Ini Resepsi Pernikahan Pertama dengan Protokol Kesehatan di Toba

IMG-20240409-WA0076

Listing : Perdana Pengantin Toba Munawir.S.Harahap dan Ratna Hasibuan terapkan Protokol Kesehatan
Toba, TRIBRATA TV

Inilah resepsi pernikahan yang kental dengan adat digelar pada masa pandemi Covid-19 setelah diperkenankan Pemkab Toba, Sumatera Utara. Resepsi yang mengundang ratusan orang ini tetap dengan protokol kesehatan.

IMG-20240227-124711

Pesta penikahan Munawir Harahap dengan Ratna Hasibuan akhirnya terlaksana di Convention Hall RM Sinar Minang Balige kabupaten Toba. Pesta pernikahan Batak Muslim terlaksana usai diterapkannya Kabupaten Toba menjadi zona hijau, Minggu (5/7/2020).

Pesta pernikahan ini menjadi contoh pesta yang menjalankan Protokol Kesehatan. Akad nikah dan resepsi digelar 1 hari hingga pukul 15.00 wib.

dr. Freddy.S.Sibarani selaku Ketua Tim GTPP Covid-19 mengatakan, 2 minggu sebelumnya pihak keluarga sudah berkoordinasi dan 2 hari sebelum hari H, pihaknya sudah survey.

GTPP telah mengecek kesiapan protokol kesehatan RM Sinar Minang dan gedung serbaguna sebagai tempat resepsi. Di lokasi ini telah disediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer.

Ruangan Convention Hall juga disemprot disinfektan sebelum dan selesai resepsi, ucap Freddy.

“Kami juga mengingatkan untuk MC setiap 1/2 jam mengingatkan undangan memakai masker dan cuci tangan. Total anggota yang turun ada 6 termasuk saya,” katanya.

Untuk pendampingan ini GTPP tidak memungut biaya baik dari pihak pengantin maupun pengelola gedung.

Sementara Novel, Pengelola RM Sinar Minang mengatakan kapasitas aula 400 orang namun karena harus jaga jarak maka aula hanya menampung 200 undangan saja. “Tamu yang datang duduk sebentar, kita atur waktunya maksimal 1/2 jam agar bergantian. Kami juga sediakan wastafel,” katanya.

Ia bersyukur pihaknya bisa dipercaya menjalankan Protokol Kesehatan

Untuk penyediaan makanan, menurutnya, pihaknya masih terkendala pengadaan sayur-mayur, daging dan buah. “Yang sudah ada baru bagian pengadaan telur, ikan dan sebagian buah, tentunya kami harapkan bersinergi dengan warga Toba,” tandasnya.

Sedang Hj.Abu Bakar Hasibuan, orangtua pengantin perempuan mengaku karena situasi Covid-19 sehingga tidak bisa leluasa menggelar pesta. “Tapi kami masih berterimakasih akan pesta berjalan baik, aman dan kondusif. Saya ingat 7 bulan yang lalu berpesta dan berjoget, kali ini tidak berjoget karena corona,”ucap Hasibuan.

Pantauan tim TRIBRATA TV Online acara pesta pernikahan berjalan sesuai protokol kesehatan dan turut hadir pengamanan Polsek Balige. Perkiraan tamu yang hadir sekitar 800-an hingga pukul 15.00 wib. (berlin yebe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *