Zulfikar Ingin Hilangkan Image Terminal Bus Jorok dan Kasar

IMG-20240310-164257

Bungo, TRIBRATA TV

Pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) yang bertugas di Terminal Bus Bungo diminta untuk disiplin waktu serta bertutur kata baik saat menjalankan tugas.

IMG-20240227-124711

Penekanan ini disampaikan Zulfikar, Kepala Terminal Bus Type A Bungo dalam apel pagi, Senin (4/7/2022) di terminal setempat.

Ia minta agar jajarannya dalam bertugas melayani dan memeriksa kelengkapan armada bus yang keluar masuk di terminal tersebut bertindak dengan humanis.

“Selain itu yang paling penting adalah kesadaran kerja sehingga bisa melaksanakan tugas tanpa harus diperintah, misalnya bagaimana kita menjaga kebersihan terminal ini,tanpa menunggu perintah dengan kesadaran diri,” katanya.

Kepada media ini, Zulfikar mengaku setiap hari menggelar apel dua kali kepada anggotanya. “Jam 8 pagi dan jam 4 sore, ini penting untuk mengecek kedispilinan anggota,” tegasnya.

Dalam setiap kesempatan ia selalu menekankan kepada anggotanya agar mampu bekerja di semua lini dengan tetap menjaga nilai-nilai kemanusiaan. Apalagi terminal bus selama ini dikenal sebagai tempat yang kasar dan keras.

Setiap bertindak, misalnya memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan bus AKAP harus tetap mengedepankan tutir sapa yang santun.

“Kita ingin membangun image, terminal bus itu ramah dan santun,” tutupnya. (l.sihombing)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *