Antisipasi PMK, Polsek Sipispis Imbau Peternak Jaga Kebersihan Kandang

IMG-20240310-164257

Sergai, TRIBRATA TV

Polsek Siipispis Polres Tebingtinggi mengunjungi Desa Bartong Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara untuk memantau informasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang meresahkan peternak, Senin (4/7/2022).

IMG-20240227-124711

Kunjungan yang dipimpin Kapolsek AKP Saefullah untuk berkordinasi terkait keresahan peternak sapi dan lembu di desa itu atas penyebaran PMK.

Hadir dalam rapat di Kantor Desa Bartong antara lain Kades Bartong, Heri Andik Damanik, Kanit Intel, Aiptu Kamadin Situmorang, Kanit Samapta Aipda Alfon Amir, Bhabinkamtibmas,Bripka Agus Susianto, Babinsa Koramil 15/Sipispis Serda H Sitorus, perangkat desa dan seluruh peternak.

Dalam rapat itu, Kapolsek menghimbau agar warga yang memiliki ternak sapi, lembu, kambing, domba atau pun babi agar lebih memperhatikan kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternaknya.

Bahkan ia juga mengingatkan warga peternak apabila menemukan tanda-tanda yang mencurigakan kearah penyakit PMk, agar secepatnya memberitahukan kepada petugas terkait untuk diambil tindakan penangananya.

Usai rapat koordinasi Kapolsek didampingi Kades bersama-sama ke lapangan meninjau kandang sapi warga sekaligus melihat langsung kebersihan kandang ternak warga. (hakim sitanggang)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *