Polda Papua Gelar Turnamen Golf Meriahkan Hari Bhayangkara

IMG-20240409-WA0076

Jayapura, TRIBRATA TV

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri membuka Turnament Golf memperingati Hari Bhayangkara ke-76 dengan tema “Polri Presisi Mendukung Pemilihan Ekonomi Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Maju Indonesia Tumbuh, Minggu (3/7/2022).

IMG-20240227-124711

Menurut Kapolda olahraga golf dimainkan di lapangan besar, yang luasnya 30 hingga 200 hektar dengan cara mendorong bola yang keras dan kecil ke dalam lubang dengan sesedikit mungkin pukulan. Meski terdengar mudah, namun tetap membutuhkan skill dan pengetahuan yang tentunya perlu dilatih secara rutin.

Selain keahlian memukul yang baik, olahraga golf juga membutuhkan kesabaran dan juga stamina untuk mengelilingi lapangan yang luas. Pada akhirnya, sama seperti olahraga lainnya, olahraga golf juga memberikan manfaat kesehatan bagi pemainnya, antara lain mendapatkan asupan matahari dan udara segar, membantu membakar kalori, menjaga detak jantung tetap tinggi, baik untuk otak, meningkatkan pengelihatan, resiko cidera rendah, dan membuat tidur nyenyak.

“Selain sebagai ajang menyalurkan hobi dan kegemaran, juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi serta memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan antara Polri, pemerintah daerah dan masyarakat yang sudah sejak lama terjalin dengan baik khususnya di tanah Papua,” ujarnya.

“Kepada peserta golf tournament cup 2022, saya ucapkan selamat bertanding dengan penuh semangat, pantang menyerah, dan tunjukanlah kemampuan yang dimiliki serta tetap menjunjung tinggi sportifitas, dan tak lupa, saya ucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah membantu dalam terlaksananya tournament ini,” tutup Kapolda.

Ikut dalam turnament ini, Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen Teguh Muji Angkasa, Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto Perdamean Marpaung, Pimwil BRI Provinsi Papua, Dirresnarkoba Kombes Pol. Alfian, Dir Binmas Kombes Pol Gatot Aris Purbaya, Dirreskrimum Kombes Pol Faisal Ramdhani, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Victor Dean Mackbon, Kasetum Polda Papua AKBP Penri Erison, Waka SPN Polda Papua AKBP Ignatius beny Adi Prabowo dan Karumkit Bhayangkara Polda Papua Kompol dr. Dedet Stevano M.Ked. (Anton)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *