Puluhan Rumah Warga di Aceh Barat Terendam Banjir Rob

IMG-20240409-WA0076

Aceh Barat, TRIBRATA TV

Puluhan rumah warga di Desa Pasir dan Desa Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat sejak Minggu pagi terendam pasang air laut (banjir rob).

IMG-20240227-124711

Akibatnya, sejumlah warga terpaksa mengungsikan barang di rumah ke tempat yang lebih aman, untuk menghindari terjangan pasang air laut kembali.

Terpantau dilokasi, personel dari Polres Aceh Barat dan Polsek Johan Pahlawan membantu mengevakuasi warga yang rumahnya terdampak banjir.

Banjir yang melanda setinggi 50 sentimeter tersebut cukup menghambat aktivitas warga setempat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, kepada media ini Minggu (3/7/2022) mengatakan pihaknya telah turun kewilayah yang terjadi banjir rob dan membantu warga yang terdampak.

“Saat mendapatkan informasi kejadian tersebut kita telah mengerahkan personel membantu warga dalam evakuasi baik jiwa maupun harta benda,” ujarnya.

“Selain itu, personel juga mengimbau warga agar sementara waktu mengungsi atau relokasu untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Sementara Kapolsek Johan Pahlawan Iptu Yudha Prasetya mengatakan pihaknya terus melakukan pengecekan dan pemantauan ketinggian genangan air.

“Mulai tadi pagi kami sudah terjun untuk membantu warga mengevakuasi barang miliknya dan juga berjaga dilokasi untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti keamanan lingkungan saat warga dievakuasi,” ucap Kapolsek.

Ia pun mengimbau agar masyarakat tidak panik. Namun, tetap waspada saat banjir rob kembali melanda.

“Untuk upaya yang dilakukan kami telah berkoordinasi dengan pihak BPBD Aceh Barat, membantu evakuasi barang milik warga dan akan terus memantau perkembangan situasi kedepannya,” tandasnya. (Gus Mariadi)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *