IMG-20240409-WA0045

Kapolda Papua Kunjungi Distrik Ravenirara Kabupaten Jayapura

IMG-20240409-WA0076

Jayapura, TRIBRATA TV

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri mengunjungi Distrik Ravenirara Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/7/2022).

IMG-20240227-124711

Dalam kunjungan kerjanya Kapolda melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mapolsek Ravenirara Polres Jayapura dan meninjauan vaksinasi massal di Gerai Vaksin Presisi Distrik Ravenirara Polres Jayapura memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76 Polda Papua.

Kepala Distrik Ravenirara Martinus Opide mewakili masyarakat Distrik Ravenirara, mengucapkan terima kasih sekaligus selamat datang kepada Kapolda Papua beserta rombongan di Distrik Raveni Rara yang terpencil, tertinggal dan terjauh dari pembangunan.

“Terima kasih juga kami ucapkan khususnya kepada Bapak Kapolda, kami berharap semoga dengan kunjungan yang bersejarah ini karena baru pertama kali ada Kapolda menginjak tanah Raveni Rara, bisa membawa perubahan ditanah kami,” ucapnya.

Kampung kami sebenarnya bisa maju namun karena infrastruktur jalan yang tidak ada sehingga akses untuk menuju kampung kami sulit dan berdampak tidak mengalami kemajuan. Kami harap semoga kehadiran bapak bisa membawa perubahan dengan cara menyampaikan aspirasi dan keluhan kami kepada Pemkab Jayapura atau Pemprov Papua, ujarnya.

“Terima kasih juga kami ucapkan kepada Bapak Kapolda karena telah melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Mapolsek Raveni Rara Polres Jayapura. Semoga dengan berdirinya Mapolsek Raveni Rara Polres Jayapura nantinya bisa membuat nyaman Distrik kami dan bisa melaksanakan tugas pelayanan terhadap masyarakat di Distrik Raveni Rara,” ungkap Kepala Distrik.

Sementara Kapolda menyampaikan ia baru pertama kali injakkan kaki distrik itu, dulu pada saat menjabat sebagai Kapolres Jayapura, ia belum sempat injakkan kaki disini.

“Kepada kepala Distrik Ravenirara agar siapkan anak-anak Ravenirara untuk bisa kami jadikan polisi dan nanti akan kami tugaskan disini. Semoga nantinya akan ada Program Bintara Noken supaya kuota lebih banyak untuk merekrut masyarakat Raveni Rara,” ujar Kapolda.

Selaku Kapolda Papua saya memberikan pengharagan yang sangat tinggi atas perhatian masyarakat untuk meminta dibangunnya Mapolsek Ravenirara. Selain itu untuk kasus Covid-19 secara nasional Covid-19 memang sudah landai, tapi kita tidak boleh takabur dan sombong karena beberapa pekan lalu angka Covid-19 sempat naik meskipun di Papua tidak terdampak.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Jayapura dan jajaran yang sudah berhasil melakukan vaksinasi dengan capaian dosis I mencapai 82,93%, dosis II mencapai 60,67% dan dosis III mencapai 10,97%,” jelas Irjen Pol Fakhiri.

Ia berharap kepada Kapolres agar digerakkan lagi sehingga capain vaksinasi Kabupaten Jayapura mencapai 100% dan herd immunity bisa meningkat. Nanti kiranya dapat dilaksanakan di distrik lainya yang belum terlaksana. (Anton)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *