IMG-20240409-WA0045
Hukum  

PDI-P Kota Tebing Tinggi Datangi Polres Sampaikan Pernyataan Sikap

IMG-20240409-WA0076

Tebing Tinggi, TRIBRATA TV

Puluhan kader dan simpatisan DPC PDI Perjuangan Kota Tebing Tinggi mendatangi Mapolres Tebing Tinggi, Kamis (2/7/2020).

IMG-20240227-124711

Mereka mendatangi Polres Tebing Tinggi untuk memberikan pernyataan sikap, buntut dari kasus pembakaran bendera partai PDIP dalam aksi unjukrasa di depan Gedung DPR RI, beberapa waktu lalu.

Ketua DPC PDIP Kota Tebing Tinggi Iman Irdian Saragih mengatakan, mereka tidak bermaksud unjukrasa saat mendatangi Polres Tebing Tinggi.

Dalam pernyataan sikapnya, DPC PDI-P Kota Tebing Tinggi mengutuk keras atas peristiwa pembakaran bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

“Mendesak Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Polres Tebing Tinggi untuk mengusut tuntas sampai aktor intelektualnya yang membakar bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” ucap Iman.

Ketua DPC PDI-P Kota Tebing Tinggi itu juga menegaskan tentang Ideologi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan adalah Pancasila, UUD 1945 dan NKRI adalah harga mati.

“Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan adalah partai yang beradab, merespon kelompok anarkis dan oknum perusak bendera, dengan langkah-langkah konstitusional ataupun dengan Undang-undang dan hukum yg berlaku di Indonesia,”kata Ketua PDI-P itu.

Sementara itu, Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Sarponi yang menerima aksi PDI-P tersebut kemudian menerima pernyataan sikap DPC PDI-P Kota Tebing Tinggi.

Setelah menyerahkan pernyataan sikapnya,massa PDI-P Kota Tebing Tinggi kemudian membubarkan diri dengan tertib. (Joe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *