IMG-20240409-WA0045

Dinas Kesehatan Sidoarjo Gandeng Pasmar 2 Korps Marinir Gelar Vaksinasi

IMG-20240409-WA0076

Sidoarjo, TRIBRATA TV

Pemkab Sidoarjo terus mengadakan vaksinasi kepada masyarakat. Kali ini Dinas Kesehatan Sidoarjo bersama Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL melaksanakan pekan serbuan vaksin Covid-19 di Desa Pabean Kecamatan Sedati, Rabu (30/6/2021).

IMG-20240227-124711

Sebanyak 500 warga Desa Pabean mendapat suntikan vaksin Sinovac yang dilakukan di kantor Desa Pabean. Sabtu, (3/7/2021) mendatang juga akan dilakukan vaksinasi kepada 500 orang warga Desa Pabean.

Dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH didampingi Danyon Angmor Letkol Marinir Agus Haryanto selaku kooordinator lapangan hadir memantau jalannya vaksinasi.

Wakil Bupati mengatakan vaksinasi Covid-19 kali ini untuk mensukseskan program satu juta vaksinasi sehari dari pemerintah pusat. Vaksinasi kali ini dilakukan dengan menggandeng Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL.

Vaksinasi juga dilakukan diseluruh kecamatan. Saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo hampir 40 persen. “Kalau Sidoarjo (capaian vaksinasi Covid-19) hampir 40 persen. Kalau Lansia sudah selesai (vaksinasi Covid-19 red,),” ucapnya.

H. Subandi mengatakan Kabupaten Sidoarjo akan terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat Sidoarjo. Dengan vaksinasi seperti ini diharapkan imunitas tubuh masyarakat Sidoarjo akan meningkat.

Namun wabup tetap meminta masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Masyarakat diharap dapat menjaga diri sendiri sebelum menjaga orang lain dari penyebaran virus tersebut.

“Protokol kesehatan utama tetap dilakukan, kalau keluar jangan lupa pakai masker, ini penting,” tegas Ketua DPC PKB Sidoarjo itu.

Danyon Angmor Letkol Marinir Agus Haryanto menambahkan dalam vaksinasi Covid-19 kali ini melibatkan 50 tenaga kesehatan gabungan dari Korps Marinir TNI AL dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo. Dirinya optimis kegiatan vaksinasi yang dilakukan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dikatakannya prajurit Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL turut serta mendukung pemerintah dalam rangka pelaksanaan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM berskala mikro. Oleh karenanya kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19 dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pasmar 2 dalam hal ini berupaya untuk menjadi penggerak terselenggaranya vaksinasi di Desa Pabean bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, guna membantu meringankan beban masyarakat dalam mengatasi penyebaran Covid-19,” terang Agus Haryanto. (Redho)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *