Kapolres Mamberamo Raya Papua Ikuti Ibadah Minggu GKI Efata

IMG-20240310-164257

Jayapura, TRIBRATA TV

Kapolres Mamberamo Raya AKBP Hotman Hutabarat mengikuti ibadah di Gereja Denominasi GKI Efata Jemaat Kasonaweja Klasis Mamberamo Apawer Distrik Mamberamo Tengah, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, Minggu (28/6/2020). Pada kesempatan itu Kapolres juga memberikan penyuluhan pencegahan wabah covid-19.

IMG-20240227-124711

Kapolres menyampaikan terima kasih kasih kepada Majelis Jemaat GKI Efata Kasonaweja meluangkan wakt. Ia mengajak jemaat selalu mengucap syukur kepada Tuhan karena masih diberi nikmat hidup dan kekuatan untuk melakukan pekerjaan.

“Sampai dengan saat ini situasi Kabupaten Mamberamo Raya masih aman untuk itu saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat kiranya tetap memelihara situasi aman,” ujar Kapolres.

Sebagai pejabat Kapolres Mamberamo Raya yang baru, ia mint agar diterima masyarakat Kabupaten Mamberamo Raya.

“Kepada Ketua Klasis Mamberamo Apawer mohon diterima bergabung dalam pelayanan di Gereja sebagai majelis karena sebelum dilantik sebagai Kapolres Mamberamo Raya saya juga majelis pada salah satu Gereja GKI Sentani, mohon saya diterima,” ujarnya.

Terkait pencegahan covid-19 Kapolres minta agar jemaat memperhatikan protokol kesehatan covid-19 dengan menggunakan masker, jaga jarak dalam berkomunikasi dan menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari wabah virus corona.

“Saya mengimbau kepada jemaat agar menjauhkan diri dari penyakit masyarakat seperti miras, karena itu sebagai pemicu gangguan kamtibmas dan judi merusak moral masyarakat dan melanggar hukum,” tandasnya.

Selain itu saya juga meminta kepada masyarakat apabila ada permasalahan di Kampung atau di tempat tinggal, jangan main hakim sendiri namun segera dilaporkan ke Polisi agar diselesaikan dengan baik atau kita proses hukum.

Ketua Jemaat GKI Efata Kasonaweja Pdt. Levina Tenate, menyampaikan BPHMJ GKI Efata Kasonaweja Klasis Mamberamo Apawer menerima Kapolres Mamberamo Raya sebagai Majelis Jemaat dalam memberikan Pelayanan akan Pekerjaan Tuhan.

“Atas Nama Jemaat GKI Efata Kasonaweja kami memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolres lama, kami minta agar diteruskan oleh Kapolres baru agar Kabupaten ini tetap aman,” kata Ketua Jemaat. (Red)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *