STIE Bina Karya Tebing Tinggi Wisuda 201 Sarjana

IMG-20240409-WA0076

Tebing Tinggi, TRIBRATA TV

Sebanyak 201 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bina Karya Angkatan ke XVI Tahun 2022 diwisuda di Gedung Balai Kartini Kota Tebing Tinggi, Sabtu (25/6/2022).

IMG-20240227-124711

Mengawali sambutan Ketua STIE Bina Karya Dr. Mangasi Sinurat, S.E., M.Si mengatakan selamat melaksanakan wisuda. “Semoga para adik adik mahasiswa dan mahasiswi dapat berkarir setelah selesai dan dapat menginplementasikan ilmu yang diperoleh,” ujarnya.

Ditambahkannya, pada tahun 2022 STIE Bina Karya sudah banyak mendapatkan penghargaan dari berbagai instansi maupun pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Dalam tahun 2023 STIE Bina Karya akan melaksanakan program-program unggulan. Hal ini akan dapat memajukan STIE Bina Karya dan bersaing di era globalisasi maupun diberbagai bisnis. “Marilah kita sama-sama menjaga nama baik STIE Bina Karya” katanya.

Sementara Prof. Dr. H. Azhar Affandi, SE, M.Sc. menyampaikan orasi dengan Tema Ekonomi Berbasis Platform Digital Dalam Kewirausahaan.

Sedang perwakilan wisudawan Jansen Siregar mengucapkan rasa syukur atas gelar dan prestasi yang didapatkan dimana puncaknya hari ini wisuda adalah suatu kebanggaan karena telah berjuang mengikuti kuliah di STIE Bina Karya.

PJ. Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP menyampaikan bagaimana bisnis digital saat ini menjadi usaha baru yang sangat menjanjikan maka pemerintah akan terus mendorong percepatan digitalisasi ini.

Pemerintah saat ini, tambahnya, sedang giat giatnya membangkitkan UMKM dengan konsep Go UMKM Digital karena polanya sudah dirasakan jauh lebih efisien dan jauh lebih efektif.

“Mari kita bertransformasi ke digital. Kembangkan potensi anda raih peluang dan capai masa depan gemilang”, ujarnya lagi.

Ketua Yayasan Pendidikan Bina Karya Drs. Luiketo Cahyadi, MM dalam sambutannya mengatakan saat ini dosen lulusan S3 sudah 19 orang di STIE Bina Karya, di tahun ini akan membuka program S2 dan S3, semoga STIE Bina Karya Kota Tebing Tinggi dapat menjalankannya.

“Saya akan menjadikan STIE Bina Karya ini sebagai universitas dan untuk semua mahasiswa yang kurang mampu akan dibantu. Saya akan menjalankan misi ini dan mohon kepada para pengurus bisa membantu,” katanya dengan mantab.

Hadir dan juga memberikan kata sambutan Kepala L2 Dikti Sumatera Utara Prof. Dr. Ibnu Hajar Damanik, M.Si. Ia mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati untuk tetap menjadi orang hebat di masa depan.

Ia juga menyatakan bahwa niilai dan IP tinggi tidak menjadi ukuran. “Yang ditanya itu adalah skill anda, jangan anda pulang dari sini kalian tutup buku, yang perlu diperkuat saat ini adalah kemampuan berkomunikasi, biasakan diri untuk menggunakan skill, membangun jaringan, kapasitas inovasi dan kreativitas serta mengelola SDM”, tandasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Sekda Drs Bambang Sedariyono, Kadis Perdagangan dan UMKM Zahidin, Danramil 13 Kapten Inf. Budiono, Kapolsek Rambutan AKP Hotman Samosir, S.Pd serta orang tua para wisudawan dan wisudawati. (Ibnu Sihombing)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *