IMG-20240409-WA0045

BPBD Labusel Salurkan Paket Bantuan

IMG-20240409-WA0076

Labusel, TRIBRATA TV

527 paket sembako dibagikan kepada warga Desa Sabungan, Kecamatan Sungai Kanan, Labuhanbatu Selatan (Labusel). Paket ini merupakan bantuan sosial yang bersumber dari APBD Kabupaten Labusel melalui Badan Penanggulangan Bencana (BPBD).

IMG-20240227-124711

Pembagian paket bantuan disaksikan Kepala Desa Sabungan Raya, H.Gulmat Rambe, Babinsa, Serka M.Siregar dan Bhabinkamtibmas Aipda R.Tampu bolon.

Paket bantuan yang diberikan masing-masing berupa beras 40 kg, telor 90 butir telor, mie instan 1 kotak dan garam 2 papan.

Menurut H.Gulmat Rambe bantuan sosial ini bersumber dari Pemerintah Kabupaten Labusel. Para penerima bantuan sesuai data yang diberikan kepala dusun masing-masing.

“Tidak ada ada pilih kasih, penerima sesuai dengan data yang kita kirim,”ujarnya.

Seorang warga, Hasanuddin Harahap (42) mengaku bangga dan senang atas bantuan ini. Katanya, tidak ada warga yang keberatan, semua merata dapat. “Semoga musibah covid-19 ini secepatnya berlalu dari Indonesia dan Labusel,” ujar Hasanuddin.

Sementara Serka M Siregar mengatakan sejauh ini pembagian paket bantuan dinilainya berjalan aman lancar dan terkendali. Semua bantuan dapat didistribusikan pada masyarakat tepat waktu. “Apabila ada kendala tetap kami bantu,tapi sampai sejauh ini belum ada pak,” katanya.

Hal sama dikatakan Camat Sungai Kanan Syarifa Hamni di ruang kerjanya, Kamis (25/6/2020). Menurutnya pendistribusian bantuan di kecamatan ini tepat waktu dan tidak ada tumpang tindih. “Semua tepat sasaran sebagaimana yang saat ini ada di beberapa desa antara lain Desa Sabungan Syukur berjalan lancar serta tepat sasaran,” tandasnya.

Ia juga mengimbau kepada warga tetap jaga jarak,jaga kebersihan dan selalu cuci tangan peliharalah hidup bersih dan sehat.(Sulaiman Malaka)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *