Meriahkan HUT Bhayangkara ke 76, Polda Sumsel Gelar Turnamen Badminton

IMG-20240310-164257

Palembang, TRIBRATA TV

Masih dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Bhayangkara, Polda Sumsel menggelar Kejuaraan Badminton Bhayangkara Cup Polda Sumsel dilapangan Badminton Bhayangkara Gedung Warsito Pakri Palembang, Jumat (24/6/2022) malam.

IMG-20240227-124711

Turnamen badminton antar Satker Polda Sumsel, Satwil jajaran, TNI, masyarakat dan instansi terkait tersebut dibuka Gubernur Sumsel H.Herman Deru didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto.

Turut hadir Kajati Sumsel Muhammad Naim, Kasdam II/ Sriwijaya Brigjen TNI Izak Pengemanan, Danlanud Palembang, Danlanal Palembang, Walikota Palembang H Harnojoyo, Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Bupati yang berkesempatan hadir, serta para pejabat utama Polda Sumsel dan Kasatwil jajaran Polda Sumsel.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, kegiatan turnamen bulu tangkis ini digelar sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan Hari Bhayangkara ke 76 sekaligus sebagai upaya mempromosikan dan meningkatkan animo masyarakat tentang pentingnya aktifitas olah raga khususnya Bulu tangkis.

“Dari kegiatan seperti ini, kita harapkan selain untuk menyemarakkan Hari Bhayangkara juga bisa untuk menarik minat masyarakat membudayakan berolah raga untuk kesehatan seperti dengan Badminton,” pungkas Deru.

Sementara itu Kapolda melalui Kabid Humas Kombes Pol Supriadi menjelaskan, turnamen digelar selama 5 hari, mulai 24 hingga 28 Juni 2022 diikuti perwakilan dari satfung dan instansi terkait memperebutkan piala Kapolda Sumsel.

Dia berharap kegiatan ini kedepan akan terus berlanjut agar olah raga Bulu Tangkis semakin membudaya di masyarakat Sumsel.

“Saya apresiasi satfung, hingga jajaran dan peserta dari instansi lain atas kekompakan dan semangatnya untuk ikut memeriahkan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 76,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Kapolda Sumsel serta Forkompimda mengawali pertandingan dengan pemukulan sutlecock secara ceremony.

“Saya ucapkan selamat bertanding kepada para Peserta, tetap junjung sportivitas dan keselamatan diri,” tambahnya.

Sementara Ketua panitia pertandingan AKBP Andi Supriadi didampingi Ketua bidang pertandingan Gunadi Tjikden, mengatakan, pertandingan Badminton Bhayangkara Cup Polda Sumsel dibagi menjadi 6 kelompok, pertama, Tunggal remaja putri, kedua, Tunggal remaja putra, ketiga, Tunggal taruna putra, keempat, Ganda Internal Polri Polda Sumsel, kelima, Ganda Veteran Se-Sumsel, dan keenam Ganda Eksekutif nasional.

“Jumlah peserta sebanyak 271 peserta, terdiri dari tunggal remaja putri 17 peserta, tunggal remaja putra 59 peserta, tunggal taruna putra 16 peserta, ganda veteran Sumsel 50 pasangan, ganda Eksekutif 64 pasangan, dan ganda internal polri 64 pasangan,” ujarnya.

AKBP Andi Supriadi menambahkan, total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp151.000.000 dan ada doorprize satu sepeda motor.

“Kita sebagai panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolda Sumsel yang sangat mensupport kejuaraan ini, dan kepada stakeholder lainnya yang telah mendukung baik langsung maupun tidak langsung, untuk kelancaran kejuaraan ini,” tutupnya.

Perlu diketahui, dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke 76, Polda Sumsel dan jajaran terus menggelar berbagai kegiatan dan bakti sosial mulai dari Bakti kesehatan pengobatan gratis, gerai vaksin booster, anjangsana, fun bike, bakti religi di tempat ibadah serta berbagai perlombaan olah raga yang akan di gelar hingga puncaknya 1 juli 2022 mendatang.(Suherman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *