IMG-20240409-WA0045

AKBP Reinhard Habonaran Nainggolan Jabat Kapolres Nias Selatan

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Kapolda Sumut Irjen Pol. R. Z. Panca Putra S, M.Si memimpin upacara serah terima jabatan PJU dan Kapolres Jajaran Polda Sumut pada Selasa (22/06/21) di Aula Tribrata Mapolda Sumut.

IMG-20240227-124711

Kegiatan diisi dengan pembacaan Keputusan Kapolri dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara sumpah jabatan dan pakta integritas dan pengambilan sumpah jabatan.

Kapolda menyampaikan ada beberapa Kapolres yang ditunda serah terima jabatan kurang lebih satu minggu dikarenakan beberapa tugas yang harus diselesaikan. Beberapa kapolres itu diantaranya Kapolres Simalungun, Kapolres Sibolga, Kapolres Tanjung Balai dan Kapolres Asahan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada senior saya Kombes Pol. Makmur Ginting atas pengabdian yang diberikan kepada organisasi dan menjadi contoh yang baik kepada seluruh personel Polda Sumut, saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan saya memohon maaf apabila ada hal – hal yang kurang berkenan selama bertugas di Polda Sumut,” ucap Irjen Panca.

Kapolda Sumut menyampaikan kepada Karo Ops yang baru Kombes Pol Desman Sujaya Tarigan, agar segera menyesuaikan karena tantangan tugas saat ini cukup besar. Kepada para pejabat lama Kapolres Langkat, Kapolres Tapanuli Tengah dan Kapolres Nias Selatan, ia mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugasnya selama ini dan selamat bertugas ditempat yang baru.

“Saya harap untuk para Kapolres yang baru tetap melaksanakan program vaksinasi massal yang berdasarkan ide dan inisiatif kita dengan harapan untuk meningkatkan imuni masyarakat yang ada di Polda Sumut,” katanya.

Ketiga Kapolres yang dsertijab yakni, Kapolres Langkat dari AKBP Edi Suranta Sinulingga digantikan AKBP Danu Pamungkas Totok, Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto digantikan AKBP Jimmy Christian Samma dan Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat digantikan AKBP Reinhard Habonaran Nainggolan.

Sedangkan 4 jabatan Kapolres yang ditunda, yakni Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo digantikan AKBP Nicolas Dedy Arifianto yang sebelumnya menjabat Kapolres Tapteng. Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto digantikan oleh AKBP Putu Yudha Prawira yang sebelumnya menjabat Kapolres Tanjung Balai.

Kemudian Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dimutasi menjadi sebagai Kapolres Tanjung Balai digantikan AKBP Taryono Raharja yang sebelumnya Kasubdit III/Umum Direskrimum. (Red)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *