IMG-20240409-WA0045

Pembakar Panti YACAN Namorambe Diamankan

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Misteri terbakarnya salah satu ruangan di Panti Yayasan Adonai Cinta Anak Nusantara (YACAN) di Desa Kwala Simeme Kabupaten Deli Serdang pada Jumat (19/6/2020) lalu terungkap. Terduga pelaku aksi itu berinisial MB (19) langsung diamankan ke Polsek Namurambe, Minggu (21/6/2020)

IMG-20240227-124711

Informasi diperoleh, terungkapnya misteri terbakarnya salah satu ruangan di Panti YACAN itu berawal dari kerja keras polisi melakukan penyelidikan. Dugaan awal terjadinya kebakaran karena korsleting listrik tak membuat Kanit Reskrim Polsek Namurambe Iptu OJ Samosir SH dan anggotanya berhenti menyelidiki.

Dari olah tempat kejadian perkara (TKP) dan penyelidikan hingga menginterogasi saksi saksi yang ada dilokasi kejadian menyimpulkan titik terang yang mengarah pada terduga pelaku.

“Setelah kami lakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan serta menginterogasi para saksi yang berada pada tempat kejadian, kami dapat petunjuk dan bukti,” kata Iptu OJ Samosir SH.

Berdasarkan bukti yang cukup, personil Unit Reskrim Polsek Namorambe mengungkap identitas terduga pelaku dan mengamankan salah seorang pria penghuni panti berinisial MB. Dari keterangannya, MB mengakui perbuatannya karena sakit hati kepada pembina ataupun pembimbingnya yang kerap memarahinya.

Selain MB, petugas juga berhasil mengamankan barangbukti berupa mancis dan jerigen berisi sisa bensin yang digunakan MB.

Kapolsek Namorambe AKP Binsar Naibaho melalui Kanit Reskrim Iptu OJ Samosir SH mengatakan jika terduga pelaku berinisial MB dan barang buktinya sudah diamankan di komando guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Kita masih mendalami kasusnya lagi. Jika terbukti, MB dapat dijerat Pasal 187 KUHP”, kata Iptu OJ Samosir SH. (Yan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *