Gaktibplin Polresta DS Provost Periksa Urine Satlantas

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Untuk melaksanakan operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin), Provost Polresta Deli Serdang, Sumatera Utara secara mendadak memeriksa urine personil Satlantas, Sabtu (20/6/2020).

IMG-20240227-124711

Kegiatan Gaktibplin ini dipimpin langsung Kasi Propam Polresta Deli Serdang Iptu Sutarjo didampingi Kasat Lantas Polresta Deli Serdang Kompol Rina SN Tarigan, serta Paur Kes Bag Sumda Dr. Dian Sri Ulina.

Menurut Iptu Sutarjo, kegiatan Gaktibplin dengan pemeriksaan urine ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada anggota yang menggunakan narkoba atau obat terlarang. Kegiatan inipun dilakukan kepada seluruh personil Sat Lantas Polresta Deli Serdang.

Dilokasi, satu per satu anggota Satlantas menyerahkan sample urinenya kepada petugas. Pada saat pengambilan sample urine dilakukan pengawasan dari Sie Provos sehingga tidak ada rekayasa saat berada di toilet dan selalu menerapkan protokoler kesehatan. Setelah dilaksanakan kegiatan pengecekan urine terhadap personil, selanjutnya personil Dokkes melakukan pemeriksaan urine dengan alat test kit.

Hasilnya, seluruh peserta yang mengikuti pemeriksaan dinyatakan negatif penyalahgunaan narkotika.

Saat dikonfirmasi, Kasi Propam Polresta Deli Serdang Iptu Sutarjo mengatakan bahwa kegiatan Gaktibplin yang digelar saat ini merupakan kesinambungan tugas untuk mengetahui sejauh mana anggota Satlantas dalam menjaga diri dan institusinya dalam menjalankan tugas.

“Diharapkan dengan adanya Gaktibplin pemeriksaan urine ini dapat menjaga diri, menjaga kesehatan dengan tidak menggunakan narkoba. Polresta Deli Serdang juga berkomitmen akan menindak tegas apabila ada anggota yang hasil tes urinenya terbukti menggunakan narkoba.” kata Iptu Sutarjo. (Yan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *