Amran Sinaga Bantu Warga Korban Kebakaran di Nagori Tongah Simalungun

IMG-20240310-164257

Simalungun, TRIBRATA TV

Wakil Bupati Simalungun Ir.Haji Amran Sinaga MSi bersama rombongan sambangi warga simpang Naga Pene, Nagori Tongah, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun yang mengalami musibah.

IMG-20240227-124711

Warga yang dikunjungi Amran Sinaga merupakan korban musibah kebakaran sebanyak 8 rumah di desa itu. Akibatnya 8 Kepala Keluarga (KK) harus diungsikan di tempat yang disediakan Pangulu Kepala Desa).

Amran Sinaga yang juga akan akan maju di Pilkada 2020 sebagai calon Bupati Simalungun mengaku terpanggil hati untuk memberikan bantuan guna meringankan beban hidup keluarga korban yang rumah ya habis terbakar.

Sembari melihat lokasi kebakaran, Jumat (19/6/2020) Amran Sinaga membawa bingkisan berupa paket sembako untuk dibagikan kapada keluarga yang tertimpa musibah.

Kehadiran Wakil Bupati Simalungun itu disambut Pangulu Tongah dan sejumlah tokoh masyarakat.

“Kejadian ini adalah mesin sibah, dan sebuah pelajaran berharga untuk warga lainnya,
untuk senantiasa berhati-hati agar peristiwa ini tak terulang,” ujar Amran.

Dia juga menambahkan, agar warga yang mengalami musibah selalu bersabar. “Ini adalah ujian dari Tuhan. Kami dari pemerintah Kabupaten tak bisa berbuat lebih banyak untuk membantu tapi kami akan berkoordinasi dengan dinas terkait mengupayakan bantuan yang terbaik bagi warga terkena musibah,” ujarnya.

“Pada saat ini mungkin secara pribadi kami baru bisa memberikan beberapa paket sembako untuk 8 warga yang terkena musibah, semoga pemberian sembako yang tak seberapa ini bisa mengurangi beban para korban kebakaran,” sambungnya.

Amran juga mengatakan, sebagai pemerintah akan selalu memikirkan yang terbaik untuk semua masyarakat Simalungun.

“Selain itu, kami juga mengingatkan khususnya rakyat Simalungun untuk tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan, karena New Normal bukan berarti kita terbebas dari pandemi Covid-19, tapi saatnya kita semakin aktif menjalan protokol kesehatan demi keselamatan kita semua,” kata Amran Sinaga.(ginting)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *