Bupati Toba Hadiri Panen Raya Padi dan Rembuk Tani

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Bupati Toba Darwin Siagian dan Wakil Bupati Hulman Sitorus menghadiri panen raya padi sawah dan rembuk tani di Desa Nauli Baribatali Kecamatan Sigumpar,
Kamis (18/6/2020).

IMG-20240227-124711

Bupati menyampaikan sektor pertanian merupakan salah satu prioritas utama pembangunan di Kabupaten Toba, karena mempunyai peranan yang strategis dalam upaya pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

Dengan dukungan potensi Sumber Daya Alam yang memadai maka hampir seluruh penduduk Kabupaten Toba bermata pencaharian di sektor pertanian, seperti perkebunan dan perikanan, dan tanaman jagung menjadi andalan dalam pelaksanaan pembangunan pertanian di Kabupaten Toba

Ia mengintruksikan kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pertanian serta stakeholder terkait untuk selalu meningkatkan kinerja dan bekerja dengan sungguh-sungguh dalam upaya mencapai target yang telah ditentukan, dan serta dapat mengantisipasi permasalahan yang mungkin muncul di lapangan.

Di sela-sela seksi tanya jawab antara kelompok tani dan Bupati serta Wakil Bupati Toba,
salah seorang pengurus kelompok tani mengeluhkan kualitas pupuk dan bantuan traktor yang terlalu besar sehingga tidak cocok dengan kontur tanah.

Bupati langsung menanggapi keluhan dari kelompok tani tersebut serta mengatakan akan segera melakukan evaluasi dengan jajarannya di kantor bupati pada sore hari ini juga.

Bupati juga menekankan kepada stafnya agar segera menindaklanjuti dengan turun jemput bola untuk menampung dan menyelesaikan persoalan di tengah-tengah kelompok tani. Sudah tidak zamannya lagi menunggu. Selesaikan segera, Rakyat butuh jawaban pasti, jangan berbelit-belit,” pungkas Bupati.

Hadir dalam acara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Toba Marsarasi Simanjuntak, Koramil 14 Silaen-Sigumpar Peltu Harun Jufri, Kapolsek Silaen iptu R. Tampubolon SH, Camat Sigumpar Jaga Situmorang SH, Kepala Desa Nauli Baribatali Parlaungan Siagian, Kepala Dinas Pertanian Drs.Whenlis Purba M.Si dan kelompok tani Desa Nauli Baribatali.(Andy Sihombing)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *