Hukum  

Diduga Oknum Anggota Polri Curi Brondolan Sawit, Ini Kata Kapolres Aceh Tamiang

Aceh Tamiang, TRIBRATA TV

Seorang Oknum anggota Polri JA (38) yang diduga melakukan pencurian brondolan sawit milik warga di Desa Cinta Raja Kecamatan Bendahara saat ini telah diamankan oleh Sipropam Polres Aceh Tamiang, Minggu 16 Juni 2024.

Sebelumnya diberitakan, seorang oknum anggota Polres Aceh Tamiang telah diamankan warga karena diduga melakukan pencurian buah berondolan sawit milik warga.

Oknum tersebut juga sempat menjadi sasaran amukan warga yang marah, sebelum diamankan personel Polsek Bendahara.

BACA JUGA  Hajab...!!! Dana Covid di Asahan "Dikokang" Kades Sipaku Area

Menanggapi kejadian tersebut, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis membenarkan hal tersebut kepada awak Media pada Senin, (17/6/2024).

“Benar, oknum tersebut telah diamankan oleh personel piket Polsek Bendahara dan sudah dibawa ke RSUD Muda Sedia Aceh Tamiang untuk mendapatkan perawatan setelah menjadi sasaran amukan warga yang marah dengan ulah oknum tersebut,” ucap Kapolres.

BACA JUGA  Patroli Gabungan Temukan Beras dan Migor di Jalur Tikus Entikong

“Saat ini yang bersangkutan telah diamankan oleh Sipropam Polres Aceh Tamiang dan langsung dibawah pengawasan Wakapolres Aceh Tamiang,”jelasnya.

Kapolres juga sudah memerintahkan kepada Wakapolres dan Sipropam untuk melakukan pemeriksaan terhadap oknum tersebut dan apabila terbukti bersalah agar diproses dengan hukum yang berlaku sesuai dengan Undang-undang.

“Perbuatan yang dilakukan oknum tersebut dapat merusak citra dan kepercayaan institusi Polri dimata masyarakat, dimana selama ini Polres Aceh Tamiang dan masyarakat memiliki hubungan yang sangat baik,” ucapnya.

BACA JUGA  Kadisdik Madina Resmi Ditahan, Kabid Humas Poldasu: Tersangka Mungkin Bertambah

“Kami terus berkomitmen untuk menjaga hubungan yang harmonis bersama masyarakat, sehingga apabila ada oknum anggota Polres Aceh Tamiang yang melakukan tindakan yang dapat merusak nama baik Polres Aceh Tamiang akan kami tindak dan akan diproses dengan hukum yang berlaku,” tegas AKBP Muhammad Yanis.

IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000