IMG-20240409-WA0045

Kapolres Pelabuhan Belawan Gelar Silaturahmi dengan Warga Kelurahan Belawan I

IMG-20240409-WA0076

Belawan, TRIBRATA TV

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP M.R Dayan menggelar silaturahmi dan tatap muka dengan tokoh masyarakat, agama dan pemuda, khususnya warga Lingkungan 27 sampai Lingkungan 30, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan di Wisma Hanafiah Jalan Serma Hanafiah, Selasa (16/6/2020).

IMG-20240227-124711

Dalam kata sambutannya, Kapolres berharap kerjasama dan dukungan dari semua pihak khususnya tokoh masyarakat, agama dan pemuda Kelurahan Belawan I untuk memberikan masukan dan informasi kepada pihak Kepolisian, demi terwujudnya wilayah hukumnya yang nyaman, aman dan Kondusif.

“Pihak Polres, TNI dan unsur Pemerintahan siap turun kelorong-lorong untuk duduk bersama dengan masyarakat guna menyelesaikan akar permasalahan, demi terciptanya kamtibmas yang kondusif di Belawan,” tegas AKBP Dr.M.R Dayan.

Sementara Camat Medan Belawan Ahmad SP mengataka Uspika Medan Belawan mendukung penuh kinerja Kapolres Pelabuhan Belawan. “Mari kita satu padukan pendapat untuk mengamankan Belawan ini. Narkoba di Belawan sangat menyusahkan, juga merusak otak sebelah kanan. Kalau otak kanan kita rusak, tidak ada lagi hal yang baik pada diri kita, untuk itu, mari kita satu padu memberantas narkoba,” pungkas Ahmad.

Sedang tokoh Agama, H Ifran mengatakan kita tidak bisa bekerja sendiri, harus bekerjasama. “Pak Camat tidak bisa bekerja sendiri, begitu juga dengan Kepolisian tidak akan bisa bekerja sendiri, itulah dibutuhkan kerjasama kita,” katanya.

Menurutnya, di Belawan tidak ada habis-habisnya tawuran, karenanya harus dicari solusinya. “Bagaimana kita cari solusi supaya tidak ada lagi pertikaian di Belawan ini, mari semua tokoh masyarakat yang ada di Kelurahan Belawan I bersatu untuk membuat Belawan menjadi aman dan Kondusif,” pintanya.

Kapolsek Medan Belawan Kompol D.J. Naibaho mengaku walau baru menjabat sebagai Kapolsek, namun ia sudah 4 tahun bertugas di Ditpolair Belawan.

“Kita harus sama-sama merangkul, bersama dengan stakeholder harus bekerja sama untuk dapat menciptakan kamtibmas yang kondusif,” ucapnya.

Menurut Danramil 09 Belawan Kapten Sugito, Belawan dari dulu tidak luput dari tawuran, masalah sepele aja bisa jadi masalah besar. “Untuk itu sangat dibutuhkan partisipasi dari tokoh-tokoh masyarakat dan kami siap mendukung Polri,” kata Sugito.

Hadir perwakilan tokoh masyarakat Kelurahan Belawan I, Babinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan I Belawan, Kepling 27, M. Taib, Kepling 28, M. Faisal, Kepling 29, Pitian Hamidi, Kepling 30, Irfan, perwakilan dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, dan perwakilan warga Lingkungan 27,28,29,30 Kelurahan Belawan I. ( P.Sitorus )

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *