Warga Hagu Selatan dan Babinsa Koramil 16/Banda Sakti Bergotong Royong Membersihkan Lahan Penyembelihan Hewan Qurban

Lhokseumawe, TRIBRATA TV

Penyembelihan hewan qurban pada perayaan Hari Raya Iduladha 1445 H, menjadi momen pererat budaya gotong royong dan rasa kebersamaan antar sesama warga masyarakat Gampong Hagu Selatan dan Babinsa Koramil 16/ Banda Sakti Kodim 0103 /aut di Kota Lhokseumawe, Sabtu (15/6/2024).

Masyarakat Gampong Hagu Selatan bersama-sama dengan Babinsa bergotong royong membersihkan lokasi penyembelihan hewan qurban, di Jalan Samudra Dusun Utara Gampong Hagu Selatan sebelum simpang Pertamina.

Disampaikan salah satu panitia pelaksana hewan qurban, T Habibullah,bukan hanya pada proses penyembelihan dan pembagian daging hewan qurban, namun masyarakat sudah terbiasa dalam kegiatan bergotong royong dari hal keagamaan hingga lingkungan.

BACA JUGA  Polda Jambi Bagikan Ratusan Sembako ke Masyarakat

“Seperti hari perayaan Islam sebelumnya, segala persiapan dalam menyambut perayaan Idul adha dan penyembelihan hewan qurban sekaligus pembagian, sebelum hari pelaksanaan masyarakat bahkan sudah bergotong royong dalam persiapan, baik kebersihan,tenda,dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Dikatakan, Gampong Hagu Selatan akan melaksanakan penyembelihan hewan Qurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 H, di hari raya kedua, Selasa (18/6/2024). Untuk sementara jumlah sapi yang telah tersedia sekitar 25 ekor.

BACA JUGA  Aliansi Masyarakat Bengkayang Minta Edi Mulyadi Minta Maaf

“Terlihat kekompakkan yang ditunjukkan oleh masyarakat dari lima Dusun yang ada di Gampong Hagu Selatan,mulai dari persiapan pembersihan areal penyembelihan hewan qurban, hingga tempat pembagian yang dilakukan oleh panitia untuk masyarakat,” tutupnya.

Hal senada diungkapkan oleh Babinsa Koramil 16/Banda Sakti Sertu Indra fy, semoga budaya gotong royong ini semakin mempererat hubungan silaturahmi antar sesama warga dan Babinsa Koramil 16/Banda Sakti.

BACA JUGA  Truk Batubara Diberi Nomer Lambung, Ditlantas Polda Jambi: Kalau Berbacode Tinggal Scan

Selain itu pembersihan lahan untuk hewan qurban juga menjadi tontonan bagi anak-anak di seputaran lokasi. Tampak suasana keakraban dan silaturahmi yang kuat antar warga, terlihat canda tawa saat bekerja sama baik yang berprofesi sebagai ASN,Babinsa, Wiraswasta, Karyawan, dan profesi lainnya.

“Sangat bangga dan menyenangkan melihat suasana keakraban dan budaya gotong royong itu masih kuat, karena begitu antusias dalam menyambut hari raya Idul Adha ini,”pungkasnya.

IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000