IMG-20240409-WA0045

Puskesmas Onolalu Gelar BIAN di Desa Hilifalago dan Hilifalago Raya

IMG-20240409-WA0076

Nias Selatan, TRIBRATA TV

UPTD Puskesmas Onolalu melaksanakan Bulan Imunisasi Nasional (BIAN) yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa Hilifalago dan Hilifalago Raya Kecamatan Onolalu, Selasa (14/06/2022).

IMG-20240227-124711

Kepala Desa Hilifalago, Terwujut Gari menyampaikan BIAN adalah bagian dari upaya pemberian imunisasi yang dilaksanakan secara terintegrasi kepada anak usia 9 bulan sampai 12 tahun.

“Kegiatan ini merupakan pemberian imunisasi tambahan berupa pemberian satu dosis imunisasi vaksin campak-rubella untuk anak-anak,” katanya.

Kades juga mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan anak-anak Desa Hilifalago dan Hilifalago Raya semakin sehat, baik secara jasmani, dan memiliki kekebalan tubuh yang optimal terhadap berbagai macam penyakit. “Sehingga pada akhirnya akan mendukung peningkatan derajat kesehatan masyarakat menuju hari esok yang lebih baik,”tambah kades.

Sementara Kepala Puskesmas Onolalu Ohito Laia, menyampaikan BIAN yang dilaksanakan sejak kemarin diharapkan menjadi sarana sosialisasi dan koordinasi penggerakan masyarakat dalam eliminasi penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi khususnya di Desa Hilifalago dan Hilifalago Raya.

Ia berharap akan adanya komitmen dan dukungan dari semua sektor untuk dapat mensukseskan pelaksanaan progam bulan imunisasi anak nasional. “Sehingga apa yang menjadi tujuan kita untuk melindungi anak Indonesia dari penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi,” ucapnya. (Fanema Bago)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *