KOMPAK Kota Medan Bagikan Paket Beras ke Warga Pantai Labu

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Komunitas Amal dan Kebajikan (Kompak) Kota Medan kembali melaksanakan pembagian sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

IMG-20240227-124711

Kali ini, sasaran wilayah yang dituju adalah warga susah yang ada diseputaran Pantai Labu, Kecamatan Deli Serdang, Minggu (16/6/2020) siang.  

Sedikit unik dan tidak seperti pada pembagian sembako sebelum-sebelumnya, kegiatan dari Kompak kali ini diikuti cukup ramai anggota, dengan menyeleksi sekaligus menyambangi door to door rumah warga yang akan menerima paket sembako tersebut.

Melalui medan tanah terjal, dan menyeberangi beberapa jembatan reok, sejumlah personel Kompak beriringan dengan menempuh tempat yang sedikit sulit.

Tak jarang para anggota menemui area yang menanjak, bebatuan, tetapi Kompak tetap semangat menyusuri jalanan untuk mengunjungi rumah warga susah tersebut.

Kegiatan yang dipimpin langsung Budi Malem, Ketua Kompak Kota Medan ini sedikitnya membagikan 50 paket sembako kepada sejumlah warga. Pembagian dilakukan dengan langsung diserahkan dari rumah ke rumah untuk mencegah penumpukan massa. 

Budi Malem menyebutkan, paket bantuan sembako yang dibagikan kepada warga berisi 1 goni beras ukuran 5 kilogram. Paket itu dibagikan ke 50 rumah di seputaran wilayah Pantai Labu, Deli Serdang. 

Budi menyatakan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Kompak kepada masyarakat yang kurang mampu yang berada di wilayah Pantai Labu, dan kali ini sasaran kita yakni masyarakat yang betul – betul susah yang ekonominya tidak mampu, janda susah, dan keluarga yang tinggal digubuk reot.

Budi Malem yang didampingi Kabid Sosial Ruffy Wijaya mengatakan dimanapun Kompak mendapat informasi ada warga masih dan perlu dibantu akan hadir, dan membantu.

“Karena berbuat kebajikan itu kita tidak boleh memilih-milih, etnis, agama, sosial, suku, kita pasti akan bantu, jangan liat nilai bantuannya, semoga bantuan yang diberi dapat mengurangi sedikit beban warga,” sebut Budi Malem. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *