Ratusan Preman “Digaruk’ Polres Batu Bara

IMG-20240310-164257

Batu Bara, TRIBRATA TV

Menindaklanjuti intruksi Kapolri Jendral Polisi Listiyo Sigit Prabowo, mengenai premanisme, Kapolres Batu Bara Polda Sumut, AKBP Ikhwan Lubis langsung tanggap memimpin penyisiran. Ratusan preman yang diduga melakukan pungli bagaikan ayam sayur saat di ciduk Polisi, Sabtu (12/6/2021) pagi pukul 05.00 WIB.

IMG-20240227-124711

Lokasi yang menjadi fokus penyisiran adalah tempat keramaian seperti, Pasar Delima Indrapura, Pasar pagi Kebun Kopi, pasar pagi Tanjung Tiram, pajak sore di Desa Pematang Cengkring Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara.

Pantauan media pada operasi tersebut kepolisian berhasil meringkus ratusan preman yang melakukan pengutipan liar kepada para pedagang.

Kapolres dalam keterangan resminya mengatakan sebanyak 114 orang preman diamankan. Dari jumlah tersebut terdapat 4 wanita yang ikut diamankan.

“Nantinya akan diseleksi mana yang bisa dikenakan jeratan hukum, sebab diantaranya ada yang membawa senjata tajam,” katanya.

Pemberantasan premanisme ini adalah atensi Kapolri kepada kapolda untuk menciptakan kamtibmas serta kenyamanan dan keamanan kepada warga, sebut Ikhwan.

Saat dilokasi Kapolres menerima laporan seorang pedagang jamu yang dipalak oleh oknum mengaku petugas.

Ia imbau kepada warga untuk mengadu ke Call Center Polri di nimor 110, bila merasa terganggu atau mendengar tindak kejahatan atau premanisme.

Ratusan preman saat ini tengah diproses dan jutaan uang hasil kutipan serta sebuah senjata tajam diamankan petugas. (Plk)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *