Manager Kebun Tanjung Garbus-Pagar Merbau Ir Hilarius Manurung: Berani Karena Benar

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Manager Kebun adalah pimpinan tertinggi pada unit perkebunan yang harus memiliki jiwa kepimpinan dalam mengelola usaha itu agar target perusahaan tercapai.

Adalah Ir Hilarius Manurung, Manager Kebun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PTPN I Regional I Kebun Tanjung Garbus – Pagar Merbau, Sumatera Utara

Ia dikenal memiliki sosok jiwa kepemimpinan yang tinggi, pemimpin yang mengutamakan disiplin, tegas dan bijaksana penuh dengan toleransi.

Selain itu ia selalu berusaha menciptakan dan berjuang mengelola perkebunan menjadi lebih baik dan meningkatkan produksi khususnya komoditi kelapa sawit agar membuat perusahaan makmur sekaligus karyawan sejahtera.

BACA JUGA  Mal Administrasi, Rektor UIN Sumut Diadukan ke Ombudsman

Dalam kunjungan ke perkebunan Tanjung Garbus-Pagar Merbau, Tim Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) disambut hangat H Manurung dan Staffnya di kantornya, Senin (10/6/2024).

IWOI yang terdiri dari wartawan berbagai media berkunjung terkait pemberitaan beberapa media online yang menyatakan terjadi perusakan lingkungan yang dilakukan perusahaan ini.

“Tidak benar, selama saya menjabat Manager Kebun tidak ada perusakan lingkungan, bahkan kami selalu berjuang meningkatkan keamanan kebun,”tegas H Manurung.

Menurut dia, pihaknya selalu menjalankan tugas sesuai SOP yang bertujuan membuat perusahaan lebih baik lagi.

“Untuk produksi kelapa sawit, 3 tahun ini benar-benar sangat menggembirakan, karena produksi kelapa sawit meningkat. Semua itu karena kerjasama yang baik antara pimpinan dengan karyawan. Begitu juga pihak keamanan yang tiada jenuh melindungi produksi dari perbuatan orang-orang nakal,” terangnya.

BACA JUGA  Polres Tapteng Luncurkan Tim Begu Ganjang Pemburu Covid-19

Dikatakannya, dalam menjalankan amanah yang diemban selaku pimpinan, banyak godaan yang dialami seperti pencurian kelapa sawit atau perusakan lingkungan di areal perkebunan.

“Saya tidak pernah memberikan izin kepada oknum pengusaha nakal yang mencari keuntungan pribadi namun merusak lingkungan, bila hal tersebut ada, maka saat itu juga kita stop,” tegasnya lagi.

“Saya berani karena benar. Semua itu karena kami ingin Kebun Tanjung Garbus – Pagar Merbau berhasil dan berproduksi tinggi, keamanan nyaman dan karyawan sejahtera,” pungkasnya.

BACA JUGA  Bupati Nisel Terima Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ 2022

Sementara Ibrahim Effendi Siregar, Ketua DPD IWOI Deli Serdang didampingi Sekretaris, Syahrul Anwar dan Bendahara Ernawaty Bendahara mengucapkan terimakasih karena telah menerima mereka.

“Semoga dengan penerimaan yang begitu ramah ini akan membangun sinergitas dan kemitraan antara wartawan dengan perkebunan. Kita doakan semoga Kebun TG-PM di bawah kepemimpinan Hilarius Manurung berhasil meningkatkan produksi untuk kesejahteraan karyawan dan tentu saja meningkatkan pendapatan negara,” tutupnya.

IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000