Kapoldasu Tinjau Vaksinasi Massal di Asahan

IMG-20240409-WA0076

Asahan, TRIBRATA TV

Kapolda Sumut Irjen. Pol. R.Z. Panca Putra S, meninjau vaksinasi massal bertempat di Lapangan Tembak Mapolres Asahan, Kamis (10/6/2021).

IMG-20240227-124711

Kapolda disela-sela peninjauan menyampaikan ucapan terimakasih kepada para guru dan lansia yang mengikuti vaksinasi. Ia mengatakan vaksinasi massal ini bertujuan mempercepat proses pemberian vaksin kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara (Sumut) terkhusus masyarakat di Kabupaten Asahan.

Ia menghimbau Pemerintah Daerah, TNI, Polri, dan instansi terkait dapat memberikan edukasi dan mensosialisasikan kegiatan vaksinasi ini kepada masyarakat sehingga bisa mencapai target khususnya masyarakat lansia yang tingkat resiko penularannya yang lebih tinggi.

“Bahwa bukan berarti dengan telah divaksin kita terbebas dari COVID-19, saya selalu mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan serta selalu menggunakan masker,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin menyampaikan, kegiatan ini untuk mengantisipasi serta menekan penularan COVID-19 di Kabupaten Asahan. Pemberian vaksin pada kelompok lansia diharapkan bisa ikut melindungi orang lain yang belum mendapat vaksin.

Menurutnya vaksinasi massal merupakan arahan langsung dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo untuk mempercepat terbentuknya imunitas secara massal.

Ia juga menyampaikan sasaran vaksinasi massal kali ini adalah kelompok lansia dan layanan publik yang pelaksanaannya telah dimulai 7 Juni 2021 kemarin dan serempak dilaksanakan di 8 Puskesmas dengan sasaran 1.000 orang Lansia dan Tenaga Guru.

“Untuk Kabupaten Asahan sudah 22 ribu orang divaksin. Kedepan kita akan terus melakukan vaksinasi di Puskesmas agar target yang direncanakan dapat terealisasi sebelum akhir tahun 2021,” ucap Taufik Zainal. (Gon)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *