Bimtek Hanya Hamburkan ADD, Puluhan Massa GMP Geruduk Kantor PMD Asahan

Asahan, TRIBRATA TV

Puluhan massa mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Kabupaten Asahan berunjuk rasa di depan Kantor PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) Kabupaten Asahan terkait kegiatan Bimtek yang diduga menjadi ajang kepentingan pribadi, Senin (10/6/2024) siang.

Disampaikan mereka, sejak tahun 2024 kegiatan bimbingan teknis untuk Kepala Desa se-kabupaten Asahan yang dilakukan di luar kota terhitung sudah 7 kali namun perubahan tidak ada yang terlihat di Desa.

“Kegiatan Bimtek yang digelar tersebut terkesan hanya untuk menghambur hamburkan Anggaran Dana Desa (ADD),” teriak mereka.

BACA JUGA  Polres Asahan Amankan Puluhan Paket Diduga Narkotika, 2 Pelaku Kabur

Syaiful Amri selaku Koordinator Lapangan dalam orasinya menyebutkan Anggaran Dana Desa yang seyogyanya disalurkan untuk kemaslahatan masyarakat Desa namun hari ini sangat kecewa terhadap Dinas PMD Kabupaten Asahan yang dianggap tidak mampu untuk mengakomodir Anggaran Dana Desa.

“Untuk kegiatan Bimtek yang dilakukan dari awal tahun 2024 sudah terhitung 7 kali di luar kota dimana 6 di kota Medan dengan anggaran Rp5-10 juta sedangkan untuk yang ke-7 di Yogyakarta dengan anggaran Rp15-20 juta. Kegiatan Bimtek yang lakukan sebanyak 7 kali ini terkesan menghambur hamburkan Anggaran Dana Desa,” ucapnya dengan lantang.

BACA JUGA  Suami Beli Kaca Mata Baru, Maria Gantung Diri

Sementara itu, Fahmi selaku Kabid Ekonomi PMD Kabupaten Asahan di hadapan massa mengaku tidak mampu untuk menjawab pertanyaan pertanyaan yang dilontarkan mahasiswa terkait Bimtek yang dianggap hanya untuk menghambur hamburkan Anggaran Dana Desa.

“Aspirasi adek adek mahasiswa akan saya sampaikan kepada Kepala Dinas namun untuk menjawab pertanyaan yang adek adek mahasiswa lontarkan saya tidak mampu untuk menjawab karena bukan ranah saya,” aku Fahmi.

BACA JUGA  Dua Remaja Terseret Ombak Pantai Terbaya Tanggamus

“Kita akan terus melakukan aksi unjuk rasa sampai tuntutan kita terealisasi untuk mencopot Kepala Dinas PMDesa Kabupaten Asahan sampai ke KPK RI pun kita siap,” tegas Syaiful ditemui di sela-sela kegiatan.

IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000