IMG-20240409-WA0045

TV Kepri Tolak Kerjasama Pemprov Kepri dengan TVRI

IMG-20240409-WA0076

Tanjungpinang, TRIBRATA TV

Kerjasama TVRI dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mendapat penolakan dari TV Kepri, stasiun televisi lokal yang dikelola Badan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan Kepri.

IMG-20240227-124711

Penolakan ini tampak dari sebuah spanduk kecil yang dipasang dipagar kantor badan itu di jalan DI Panjaitan Km 7 Tanjungpinang.

Bahkan pengelola TV Kepri sudah berencana melakukan aksi demo pada Senin (7/6/2021) lalu di Kantor Gubernur Kepri. Namun aksi ini kabarnya batal digelar.

Sementara Kepala Badan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan Kepri, Sumantri Ardi yang dihubungi, Rabu (9/6/2021) secara singkat hanya mengatakan TVRI harus keluar dari Kepri.

“Kita di Kepri ini sudah ada LPPL TV Kepri,”tutupnya.

Ia tidak menjelaskan lebih detil alasan penolakan kerjasama itu.

Seperti dikutip dari MetroKepri.com, Senin (24/5/2021) TVRI menandatangani kerjasama dengan Pemprov Kepri masing oleh Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno dan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad pada Minggu (23/5/2021).

Dalam kerjasama itu Pemprov Kepri memberikan hibah lahan dan peralatan untuk pembangunan TVRI Kepri.

Iman Brotoseno mengatakan setelah berhasil menambah sejumlah aset LPP TVRI berupa penambahan lahan dan peralatan yang diperoleh dari hibah pemerintah daerah di sejumlah provinsi di Indonesia.

Ia berharap pembangunan TVRI di Kepri dapat memberikan manfaat bagi publik khususnya warga Kepri.

Menurut Brotoseno, LPP TVRI nantinya diharapkan dapat dengan maksimal mangangkat potensi yang ada di Kepri.

“Selain itu, provinsi Kepri merupakan provinsi yang berbatasan langsung dengan sejumlah negara tetangga, sehingga dibangunnya LPP TVRI Stasiun Kepri menjadi bukti hadirnya negara di kawasan perbatasan,” pungkasnya.

Sedang Gubernur Kepri mengatakan ruang lingkup kerjasama LPP TVRI dan Pemerintah Provinsi Kepri meliputi pemanfaatan lahan Pemprov Kepri dalam pembangunan pemancar TVRI Stasiun Kepri beserta kantor.

Ansar Ahmad juga berharap, setelah terjalinnya kerjasama ini, selanjutnya realisasi pembangunan gedung LPP TVRI Stasiun Kepri dapat berjalan sesuai harapan bersama.

“Semoga dengan hadirnya LPP TVRI di Kepri dapat menunjang perekonomian masyarakat ke depan lebih baik lagi,” tutupnya. (M.Holul)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *