IMG-20240409-WA0045

Bupati Taput Bahas Untara dengan Dewan Pertimbangan Presiden

IMG-20240409-WA0076

Jakarta, TRIBRATA TV

Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan beraudensi kepada Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia (Watimpres) yang diterima oleh Sidarto Danusubroto dan Putri Kuswisnu Wardani.

IMG-20240227-124711

Audensi ini membahas rencana transformasi Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung menjadi Universitas Negeri Tapanuli Raya (UNTARA), bertempat di Kantor Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (9/6/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati memaparkan gambaran umum visi dan misi pembangunan dan upaya mewujudkan Taput sebagai lumbung SDM yang berkualitas serta percepatan pembangunan.

“Untuk itu, kami berharap pemerintah pusat dapat menyetujui permohonan yang telah kami sampaikan dan semoga dapat terwujud karena kami menilai Universitas Negeri umum di Taput menjadi solusi terbaik dalam percepatan pembangunan dimaksud. Kehadiran Universitas Negeri umum di kawasan Tapanuli Raya akan memberikan dampak yang sangat signifikan termasuk bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat,” jelas Bupati.

Menanggapi paparan Bupati, Watimpres mengatakan akan segera menyusun nasihat dan pertimbangan (nastim) dalam beberapa hari ke depan.

“Selanjutnya nastim tersebut akan dibawakan dalam pleno Dewan Pertimbangan Presiden yang akan diselenggarakan minggu depan,” ucap Sidarto Danusubroto.

Dalam Bupati diantaranya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Taput, Poltak Pakpahan, Ketua Komisi A DPRD Ombun Simanjuntak didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Taput, Indra Simaremare dan beberapa pimpinan OPD juga menyampaikan proposal- proposal pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara. (Harapan Sagala)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *